Kantong Celana Jeans Wanita Lebih Kecil dari Pria, Benarkah?

Ilsutrasi tanpa celana.
Sumber :
  • Pixabay/Petra

VIVA – Celana jeans pria dan wanita memiliki beberapa kantong di bagian depan dan belakang. Tapi tahukah kamu, ternyata kantong pada celana jeans wanita lebih kecil dibanding pria?

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Pudding. Mereka menemukan bahwa rata-rata kantong celana jeans wanita 48 persen lebih kecil dan 6,5 persen lebih sempit daripada celana jeans pria.

Dikutip dari Independent, tim peneliti menganalisis ukuran kantong 80 jeans dari 20 merek fesyen ternama, termasuk Calvin Klein, H & M, Levi's, Wrangler, dan Ralph Lauren. Mereka menemukan bahwa secara keseluruhan, kantong wanita jauh lebih kecil dibanding kantong celana jeans pria. Dan alasannya, murni karena estetika.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

Mereka melakukan pengujian terhadap barang-barang yang biasa diletakkan di kantong celana jeans, seperti kunci, telepon genggam dan dompet yang bisa masuk ke dalam kantong pria dan wanita. Hasilnya, hanya 40 persen jeans wanita yang kantong depannya bisa dimasuki iPhoneX dan hanya 20 persen cukup untuk Samsung Galaxy.

Ilustrasi skinny jeans

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool

Sementara itu, semua celana jeans yang diuji punya kantong yang bisa muat untuk iPhoneX dan 95 persen untuk Samsung Galaxy. Sementara, rata-rata hanya 10 persen celana jeans wanita yang punya kantong bisa dimasuki dengan mudah oleh tangan wanita, sedangkan semua celana jeans pria memiliki kantong yang dapat dimasuki tangan pria maupun wanita.

Analisa ini mengungkapkan bahwa kantong depan terbesar untuk celana jeans wanita adalah yang dibuat oleh Abercrombie & Fitch, lalu American Eagle dan H & M. Meski begitu, ternyata kantong itu pun masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan kantong depan pada celana jeans pria.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023