Survei: Banyak Pria Pilih jadi Single karena Penampilan Jelek

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Memilih untuk tetap single punya keuntungan untuk masing-masing orang. Anda bisa bebas nongkrong bareng teman, dekat dengan lawan jenis tanpa ada tekanan dicemburui, berteman dengan siapa saja dan melakukan apa yang Anda suka.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Setiap orang memang punya alasan sendiri kenapa mereka tetap memilih melajang. Namun, sebuah studi baru-baru ini membuat daftar alasan mengejutkan kenapa pria memilih untuk tidak berkomitmen dalam hubungan.

Dilansir laman Times of India, profesor asisten untuk School of Humanities, Social Sciences, and Law di University of Nicosia, di Cyprus, melemparkan sebuah pertanyaan melalui media sosial, "Para pria, kenapa kalian single?"

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Tidak disangka, pertanyaan itu mendapatkan respons yang luar biasa dengan lebih dari 20 ribu orang memberikan jawaban. Para peneliti kemudian menganalisis data tersebut dan mengkategorikan jawaban ke dalam 43 kategori. Studi tersebut kemudian dipublikasikan di jurnal Evolutionary Psychological Science.

Secara mengejutkan, ternyata jawaban paling banyak dari pertanyaan kenapa mereka masih sendiri adalah 'penampilan yang jelek'. Lebih dari 662 partisipan menyalahkan tinggi badan, berat badan berlebih, kebotakan, dan lain-lainnya dari fisik mereka sebagai penyebab status single mereka.

Raffi Ahmad Tawarkan Diri Jadi MC Pernikahan Mahalini, Tarifnya Bikin Rizky Febian Kaget!

Jawaban kedua yang paling banyak diberikan adalah rendahnya harga diri atau percaya diri, kemudian diikuti dengan jawaban usaha yang kurang, dan tidak begitu berminat menjalin hubungan sebagai urutan ketiga dan keempat secara berturut-turut.

Selain itu, tidak sedikit juga yang menyalahkan pengalaman buruk di hubungan sebelumnya, baru putus cinta, kurang kepercayaan pada wanita, dan belum bisa move on dari masa lalu menjadi alasan para pria tetap menyendiri.

Yang menarik, alasan kelima yang paling banyak diungkapkan pria adalah buruknya kemampuan mereka menggoda wanita. Introvert, malu, canggung di lingkungan sosial, takut ditolak menjadi alasan lain mereka belum berpasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya