Kreatif, Tukang Kayu Ciptakan Sepatu 'Chanel' dari Bambu

Tukang kayu di China bikin highheels dari bambu
Sumber :
  • YouTube Strange Life

VIVA – Seorang tukang kayu di selatan China baru-baru ini menghebohkan para warganet dengan keahlian membuat replika sepatu hak tinggi Chanel yang dibuat dari bambu.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Dalam sebuah video, tukang kayu tersebut yang dikenal dengan nama Yang terlihat mengumpulkan dua cabang bambu untuk menciptakan sepatu dari label mewah asal Paris, Prancis itu dengan versinya sendiri.

Dilansir dari laman NextShark, di dalam video Yang terlihat memotong dan menghaluskan kedua batang bambu tersebut. Dia kemudian menggambar tanda di sekeliling bambu untuk layout-nya.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Lalu, Yang memahat, memotong, dan menghaluskannya lagi. Dia menambahkan hak sepatu menggunakan paku yang juga dibuat dari bambu. Akhirnya, dia membuat logo Chanel dan menempelkannya di bagian depan sepatu.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Hasilnya, sebuah sepatu dengan kemahiran tangan yang sangat tinggi. Yang hanya membutuhkan waktu satu hari untuk membuat sepasang sepatu itu di rumahnya di wilayah Guangxi. Ternyata, tukang kayu berusia 60 tahun itu telah mengasah kemampuannya selama 16 tahun.

Our Daily Dose

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Sneakers, sepatu yang kini tak hanya menjadi alas kaki, tetapi juga simbol gaya dan kecakapan. Dari kegiatan sehari-hari hingga catwalk, sneakers sudah menjadi pilihan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024