Bentuk Tulisan Tangan Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu

Ilustrasi tulisan tangan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kalau Anda ingin mengenal seseorang dengan lebih baik, intip saja bagaimana tulisan tangannya di atas kertas. Grafologi atau seni menganalisis kepribadian seseorang melalui tulisan tangan sudah ditemukan sejak berabad-abad lalu.

Ajukan Diri jadi Amicus Curiae, Megawati Soekarnoputri: Semoga Ketuk Palu MK Bukan Palu Godam

Cari tahu kepribadian seseorang lewat tulisan tangannya, berikut ini seperti dikutip dari laman Mental Floss.

Tulisan ceker ayam

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Jika tulisan Anda sering disamakan dengan bentuk ceker ayam, maka anggaplah itu sebagai pujian. Karena, banyak seniman berpengaruh dan pemikir di sepanjang sejarah yang kita kenal memiliki tulisan yang tidak terbaca. Riset menunjukkan bahwa hal ini kemungkinan disebabkan oleh otak penulis yang memproduksi pemikiran lebih cepat dibanding kecepatan tangan dalam mentranskripsinya.

Tulisan berjarak jauh

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Orang yang memiliki tulisan dengan jarak yang lengang cenderung memilih untuk bekerja di ruang terbuka dibandingkan dengan ruang terbatas, menurut salah seorang analis tulisan tangan bersertifikat. Jika tulisan tangan Anda cenderung rapat, bisa jadi Anda merasa lebih nyaman ketika dikelilingi orang.

Mengganti titik dengan hiasan

Cara paling mudah menunjukkan kepribadian lewat tulisan tangan adalah dengan mengganti titik di atas huruf 'i' dengan sesuatu yang lebih istimewa. Seorang analis tulisan tangan mengatakan bahwa mengganti titik huruf 'i' dengan bentuk hati, bunga, atau lingkaran kosong, mengindikasikan suatu kreativitas.

Menggunakan titik yang biasa, sebaliknya, merupakan tanda kesetiaan, sedangkan memberikan titik di atas huruf 'i' secara tidak konsisten atau tidak memberikan titik sama sekali bisa berarti Anda kurang memperhatikan detail.

Huruf besar

Ukuran tulisan tangan Anda bisa menjadi proyeksi dari kepribadian Anda. Tulisan huruf-huruf yang besar hingga keluar garis buku, bisa berarti Anda orang yang santai dan ramai yang senang berada di tengah banyak orang. Bisa juga tulisan itu menunjukkan Anda haus akan perhatian. Jika tulisan tangan Anda kecil-kecil, seorang analis tulisan tangan mengatakan bahwa Anda berkepribadian introvert.

Tulisan keriting

Menurut analis tulisan tangan, tulisan yang keriting dan meliuk-liuk bisa menjadi tanda emosi seseorang dan simpatinya kepada orang lain. Tulisan itu juga bisa berarti Anda mengikuti intuisi Anda.

Tulisan menekan

Apakah Anda memberikan tenaga yang kuat setiap kali menuliskan sesuatu? Itu bisa berarti tanda Anda tegang dan menyimpan kemarahan yang tertahan.

Tekanan pena yang sedikit lembut dan pelan mengindikasikan komitmen. Sedangkan tulisan yang ringan hingga tinta hampir tidak terlihat bisa berarti Anda sensitif dan kurang energi.

Tanda tangan tidak terbaca

Tanda tangan asal-asalan yang Anda coretkan pada struk kartu kredit bisa berarti Anda sedang terburu-buru, tapi seorang analis tulisan tangan bisa mengartikannya sebagai sesuatu yang lebih besar.

Tanda tangan yang berantakan berkaitan dengan sesuatu yang pribadi atau kepribadian yang tidak bisa dimengerti, sedangkan tanda tangan yang lebih jelas dan rapi, bisa datang dari seseorang dengan kepribadian yang percaya diri dan terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya