Lucu, Ternyata Sapi Butuh Meni Pedi Agar Produksi Banyak Susu

Ilustrasi sapi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Susu merupakan minuman bergizi yang dibutuhkan tubuh. Beragam zat gizi di dalam susu sangat bermanfaat untuk tubuh, seperti kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang.

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK

Namun, tak mudah untuk mendapatkan sumber susu terbaik. Dikatakan Indonesia Country Head Marketing Sales PT Austasia Food, Syahbantha Sembiring, semua produk susu terbaik harus berasal dari peternakan sendiri.

"Jadi, proses peternakan kita jual sendiri juga dari hulu ke hilir terintegrasi. Tidak ada pihak luar," ujarnya, dalam acara peluncuran Yogurt Greenfields, di Pacific Place, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

3.000 Ekor Sapi Hidup Impor Masuk RI untuk Ramadhan dan Lebaran

Distributor juga berada di bawah kontrol perusahaan. Selain itu, lanjut dia, sapi yang dipakai di peternakan merupakan hasil impor yang berasal dari Australia dan Selandia Baru.

"Selain impor, kita kembang biakan di Indonesia dengan 100 persen jalur murni. Kualitas bibit sapi juga kami cari yang unggul dan sehat disertai pakan ternak yang terbaik," kata dia.

Harga Daging Sapi Tembus Rp 180 Ribu Per Kg Jelang Ramadhan

Pakan ternak yang digunakan merupakan rumput jenis alfa yang tidak bisa dikembangbiakan di Indonesia. Dengan konsumsi pakan ternak yang baik, pada saat diperah, sapi tak perlu dipukul atau pun dipaksa.

Menariknya, sapi perah juga ternyata harus diberi perawatan khusus, yakni menicure pedicure.

"Sapi ada menicure dan pedicure juga. Bahkan di kandang, tidak ada satu lalat pun. Semakin nyaman sapi, semakin banyak susunya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya