Cari Inspirasi Pernikahan Adat Sunda, Datang Saja ke Pameran Ini

Raisa dan Hamish Daud
Sumber :
  • Instagram thebridestory

VIVA – Mempersiapkan sebuah pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah. Butuh rencana matang, agar acara pernikahan terlaksana sesuai impian. Tak heran, jika sebelum acara digelar, jauh-jauh hari, para calon mempelai sibuk mendatangi berbagai pameran pernikahan untuk mencari referensi konsep pernikahan yang pas sesuai keinginan mereka.

Wujudkan Pernikahan Impian Penuh Pesona Tradisional Bersama House of Liza

Belakangan, para calon pengantin pun lebih banyak memilih menggelar pernikahan dengan konsep tradisional. Jika Anda tengah merencanakan pernikahan dengan mengusung konsep tradisional mungkin bisa mengunjungi Traditional Wedding Soiree, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu 16 September 2018.

Cluster Director of Marketing Communication The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan dan JW Marriot Jakarta, Adeza Hamzah menjelaskan bahwa pihaknya kembali menggelar sesi kedua Traditional Wedding Soiree dengan mengangkat adat pra tradisional ala Sunda. Setelah sebelumnya telah sukses menggelar sesi pertama yang mengusung tema adat Jawa Tengah.

Pilih Konsep Pernikahan Tradisional atau Nasional? Simak Tipsnya!

Pemilihan adat Sunda ini lantaran banyaknya minat dari para customer  yang menginginkan tema ini.

"Kami angkat satu per satu awalnya Jawa Tengah dan sekarang Sunda hal ini lantaran demand yang cukup tinggi dari klien kami," kata dia di The Ritz Carlton Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 14 September 2018.

Sah! Kiki Amalia Resmi Dipersunting Pengusaha Agung Nugraha

Bekerjasama dengan Bunga Wedding Organizer pihak penyelenggara acara akan mengangkat prosesi pameran pra pernikahan tradisional khas Sunda. Dengan menampilkan simulasi upacara tradisi Sunda yaitu Ngaras dan Siraman yang dilakukan sebelum pernikahan yang dikemas sedemikian rupa untuk memperkenalkan budaya leluhur khas Sunda.

Selain itu untuk menambah suasana kental negeri Pasundan, pihaknya juga akan membuat suasana dari rumah kediaman calon mempelai wanita yang dibawa ke presidensial suite yang merupakan venue acara pada Minggu besok.

"Nanti juga akan ditambahkan elemen dekorasi suasana yang syahdu dan wewangian khas pelaminan Sunda dari bunga lokal seperti sedap malam hingga pandan," kata Bunga selaku Wedding Planner, Bunga Wedding Orgainazer.

Selain itu pihak penyelenggara juga akan disuguhkan dengan penampilan musik khas daerah tertentu selama acara berlangsung dan para tamu dapat mencicipi hidangan khas Sunda yakni tutug oncom yang diracik dari tim kuliner The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Dalam pameran ini, pihaknya juga menawarkan paket adat di Presidential Suite yang dimulai dari Rp150 juta dan sudah termasuk sewa kamar selama acara berlangsung, dekorasi, acara hiburan adat, MC, tata rias, makanan dan minuman untuk 50 tamu.

Selain itu ada paket lengkap "The Luxury Heritage 2018" yang dijual seharga Rp 1 Miliar net dan sudah termasuk resepsi pernikahan di Grand Ballroom, makanan dan minuman untuk kapasitas  1.000 tamu dan juga acara adat di Presidential Suite. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya