Jeli Mencari Untung di Konser Boyband Korea Seventeen

Aras dan Uci menjual merchandise Seventeen
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Konser boyband populer asal Korea Selatan, Seventeen ternyata mendatangkan keuntungan tersendiri bagi penjual merchandise bertema serupa. Pada mega konser Seventeen kemarin di ICE BSD Tangerang Selatan, ada sejumlah pedagang merchandise dadakan.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Misalnya, dua remaja penjual pernak-pernik K-pop, khususnya bernuansa Seventeen di area konser, bernama Aras (21) dan Uci (21). Mereka mengaku sering berjualan pernak-pernik K-Pop jika ada acara yang berhubungan dengan K-Pop, seperti konser di Tanah Air.

“Kita sih pasti selalu jualan, tapi kalau ada event K-Pop saja,” kata Aras saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 16 September 2018.

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

Dua remaja asal Bintaro ini mengaku sengaja datang pagi hari untuk mendapatkan untung lebih banyak. Pernak-pernik K-Pop yang dijual pun beragam, mulai dari bando, banner, photocard, kipas, dan unofficial stuff lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan sesuai dengan kantong para penggemar K-Pop yang kebanyakan remaja.

Aras dan Uci menjual merchandise Seventeen

Hempaskan Citra Idol K-Pop, Park Ji Hoon Unjuk Bakat melalui Akting di Love Song for Illusion

“Kita berangkat pagi dari rumah, sampai sini jam 08.00. Barang yang kita jual sih banyak, harga mulai dari Rp5.000 dan yang paling banyak dibeli itu kipas,” ujar Uci.

Tak hanya itu, keuntungan yang mereka dapat dari berjualan di setiap konser K-Pop pun cukup lumayan. Bahkan karena sudah datang sejak pagi, untung yang didapat keduanya sudah mencapai jutaan rupiah.

“Ya sampai jutaan sih, paling Rp3 jutaan berdua,” kata Uci.

Selain berjualan langsung di area konser, kedua remaja berhijab ini juga menjalankan bisnis secara online di akun Instagram, dengan nama @teens.hop dan @peace.cok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya