Jatuh Bangun Ruben Onsu Bangun Kerajaan Bisnis

Ruben Onsu
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Selama satu tahun ke belakang ini, Ruben Onsu diketahui tengah sibuk menjalankan bisnis ayam geprek yang diberi nama, Geprek Bensu.

Ditemui VIVA di outletnya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dia pun menjelaskan awal mula dirinya memulai bisnis kuliner ini.

Dia mengaku bisnis ini dijalani, setelah dirinya mencoba beberapa bisnis hingga akhirnya menjalani usaha kuliner.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

"Bisnis fotografi, pernah makanan Jepang pernah memang, lika liku panjang cukup panjang dan akhirnya Geprek Bensu. Dan, Geprek Bensu ini sendiri seperti Tuhan gelindingin gitu aja," kata dia, Rabu 19 September 2018.

Dia menjelaskan, selama menjalani bisnis, ia pun sempat mengalami jatuh bangun. Namun, dia mengaku tidak pernah mengekspos hal tersebut.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

"Ada (jatuh bangun), cuma segala kesedihan enggak perlu cerita ke orang banyak," ujarnya.

Salah satu permasalahan yang pernah dialaminya, terkait penyalahgunaan kepercayaan yang diberikannya kepada orang lain.

"Saya enggak mau terjatuh karena orang lain. Jatuhnya ini, karena masalah keuangan. Kalau orang lihat uang banyak, langsung silau enggak lihat pandang siapa dia. Makanya, dari situ saya kerjain sendiri," ujarnya.

Dia pun membangun bisnis ini memiliki tujuan awal untuk memberikan lahan pekerjaan bagi orang yang ada di setiap kota lokasi berdirinya outlet makanannya tersebut. Selain itu, dirinya berharap, bisnisnya ini bisa menjadi pilihan makanan baru.

"Ada di kota dan luar kota, geprek bensu ini bukan jadi ciri khas suatu kota tapi bisa menjadi pilihan makanan di kota tersebut," kata dia.

Hingga saat ini, dia pun telah memiliki 104 cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya