5 Pekerjaan Unik Bikin Geleng-geleng Kepala, Luar Biasa Kreatif Deh

Ilustrasi pencari kerja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Setiap orang pasti memiliki pekerjaan impiannya. Entah sebagai seorang dokter, akuntan hingga pilot. Namun, seiring berjalannya waktu, banyaknya pelamar untuk pekerjaan tersebut membuat kita sulit mendapatkannya.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Ya, hal ini lantaran banyaknya pelamar berbanding terbalik dengan lapangan pekerjaan yang ada. Namun, ternyata di beberapa negara ada banyak pekerjaan yang terbilang unik dan mungkin bisa tidak terpikiran.

Berikut ini lima pekerjaan unik seperti dilansir dari laman Reader Digest, Minggu, 23 September 2018.

Ramadhan Banjir Job, Happy Asmara Ungkap Isi Hati Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

1. Spesialis Menghilangkan Bekas Permen Karet

Percaya atau tidak selama setahun orang Amerika bisa mengunyah permen karet senilai US$3 miliar. Sayangnya, beberapa orang membuang bekas permen karet secara tidak benar yakni dengan membuangnya dalam bungkus permen karet atau selembar kertas. Sedangkan yang lainnya melemparkannya di jalan dan menempelkannya di bawah kursi atau meja.

Muncul Poster 'Kandidat Menteri Kabinet Prabowo', Gerindra: Ngarangnya Kreatif

Maka dari itu, butuh seseorang yang harus membersihkan kekacauan tersebut, yakni pembersih bekas permen karet. Salah satu perusahaan yakni GumBusters ditugaskan untuk membersihkan bekas permen karet dari jalanan dan tembok ibu kota.

Alih-alih menggunakan mesin khusus, perusahaan hanya menggunakan tenaga manusia untuk mengangkat dan membuang permen karet.

2. Pengiring Pengantin Profesional

Pengiring pengantin menjadi salah satu item penting dalam sebuah pernikahan. Seseorang mungkin saja tidak memiliki teman dekat atau calon pengiring mendadak sakit.

Solusi untuk hal itu ditawarkan oleh Bridesmaid for Hire, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pengiring pengantin dan asisten pribadi pengantin. Mereka bahkan dapat memberikan "pengiring pengantin yang menyamar," jika seorang pengiring pengantin Anda sakit pada hari pernikahan Anda.

“Pada dasarnya saya ada di sana sebagai asisten pribadi pengantin dan terapis panggilan. Saya membantunya mengelola dan mengeksekusi daftar tugas yang harus dilakukan, yang seringkali bisa lebih dari 100 tugas," kata Bridesmaid, Jen Glantz.

3. Peminta Maaf Profesional

Menyampaikan permintaan maaf yang tulus bisa jadi rumit. Jadi, mintalah seorang peminta maaf profesional, yang dapat melicinkan semuanya hanya dengan kata-kata.

Salah satu perusahaan Southwest Airlines, mempekerjakan pemohon profesional untuk berbicara dengan penumpang yang mengalami penundaan atau pembatalan penerbangan.

Tugas mereka adalah memastikan kepada penumpang bahwa maskapai akan melakukan yang terbaik untuk membawa mereka ke tujuannya.

4. Pendengar Keju Parmesan

Anda bisa mengatakan keju Parmesan berkualitas baik dari rasanya, tetapi bukan hanya itu saja. Bunyi keju parmesan pun juga memengaruhi kualitas keju.

Beberapa negara mempekerjakan pendengar keju parmesan profesional untuk mendengarkan cacat struktural dalam proses kristalisasi keju.

Jika ada cacat, pendengar keju akan mengambil sampel inti untuk dicicipi. Pekerjaan ini membutuhkan pelatihan ekstensif dan pendengaran yang luar biasa.

5. Tukang Peluk Profesional

Anda tidak memiliki hubungan romantis tapi ingin merasakan romansa sebuah hubungan melalui kontak manusia? Ada baiknya mencoba layanan dari pemeluk profesional.

Layanan seharga US$60 hingga US$80 per jam ini dijamin dapat menyegarkan kembali pikiran dan jiwa Anda hanya dengan memeluk Anda dan membuat Anda merasa dicintai.

“Saya menyebut layanan saya sebagai 'pemijatan untuk pikiran. Ini dimaksudkan untuk meremajakan Anda dan membuat Anda merasakan keterbukaan dan kebahagiaan di otak dengan mengatur ulang sistem Anda dari atas ke bawah," kata pemilik Cuddle Up To Me, Samantha Hess.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya