Stres Masalah Keuangan? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Masalah keuangan memang rentan menimbulkan stres. Umumnya masalah muncul jika pengeluaran terlalu banyak melebihi penghasilan. Rasa cemas terhadap masalah uang dapat memengaruhi kesehatan Kamu dalam berbagai cara.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Orang-orang yang mengalami stres akibat masalah keuangan mungkin cenderung melampiaskan rasa cemasnya dengan minum alkohol, merokok, makan secara berlebihan, atau pun melakukan hal-hal lainnya yang tidak sehat nih, Gengs.

Kalau sudah begini, masalah tidak akan selesai justru datang masalah kesehatan serius yang berpotensi membuat Kamu makin stres.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Saat Kamu menderita stres, biasanya juga mengalami gangguan tidur yang akan memengaruhi fungsi kekebalan tubuh, kemampuan kognitif, dan membuat Kamu tidak fit. Belum lagi bicara masalah emosi.  Utang kartu kredit menumpuk sangat mudah menyulut emosi negatif yang dapat berdampak pada gejala fisik juga.

Nah, agar tidak berlarut-larut, bagaimana cara mengatasi stres karena masalah keuangan? Dikutip dari VeryWellMind, simak tips mengatasi stres berikut!

Ada Tanaman Menjerit di Israel

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi penis.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga memiliki beberapa manfaat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024