10 Hobi Keren Keluarga Kerajaan Inggris, Siapa Paling Mewah?

Keluarga kerajaan Inggris yang tersohor.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Testino

VIVA – Dengan begitu banyaknya tugas sebagai anggota kerajaan, maklum saja jika banyak yang menganggap anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak punya waktu untuk melakukan hobi mereka.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Contohnya Ratu Elizabeth II, di usianya yang 92 tahun, dia melaksanakan 300 agenda resmi sepanjang tahun 2017 lalu. Meski begitu, ternyata mereka masih punya waktu senggang, dan mereka punya beragam hobi.

Setiap anggota keluarga punya hobi masing-masing, beberapa di antaranya bahkan cukup tak biasa. Cari tahu apa hobi unik keluarga Kerajaan Inggris lewat daftar berikut seperti dikutip dari laman Reader's Digest.

Pangeran William Buka Suara mengenai Konspirasi 'Menghilangnya' Kate Middleton

1.Pangeran Charles

Prince of Wales ini sudah mencoba berbagai macam hobi selama bertahun-tahun. Dia seniman yang bergairah, dan pernah menulis buku anak-anak sekali berjudul The Legend of Lochnagar. Tapi, cinta sejatinya adalah mengatur kebunnya di kediaman pribadinya, Highgrove House.

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

Dia aktif ambil bagian dalam segala aspek kebun itu. Bahkan pernah mendatangi spesialis seni menata pagar, sebagai upayanya menjaga segala sesuatu setradisional mungkin di Highgrove.

2.Camilla Parker Bowles

Seperti kebanyakan keluarga kerajaan, istri Pangeran Charles ini senang membaca (dia bekerja keras mempromosikan literasi anak) dan melukis. Tapi, dia juga sangat menyukai aktivitas luar ruangan, dan menikmati keindahan pedesaan Cornwall, begitu juga dengan dataran tinggi Skotlandia ketika menginap di Balmoral. Di sana dia senang menunggang kuda, memancing, mendaki gunung, dan melakukan ski.

3.Pangeran William

William sangat senang menerbangkan helikopter. Selama beberapa tahun dia bekerja sebagai pilot di British Air Ambulance Service di Norfolk. Dia juga dirumorkan senang menonton film dan TV, dan Downtown Abbey menjadi tontonan nomor satu dalam daftarnya.

Tapi, passion terbesarnya adalah olahraga, selama beberapa tahun ini dia ikut serta dalam olahraga dayung, menunggang kuda, hockey, tenis, dan ski. Selain itu juga olahraga elit polo yang mengombinasikan hockey dan berkuda.

4.Kate Middleton

Setiap hari koran-koran dipenuhi dengan foto keluarga kerajaan, tapi Kate sudah memiliki reputasi sebagai fotografer bintang bahkan memenangkan penghargaan untuk foto keluarganya. Dia secara rutin merilis foto-foto George, Charlotte, dan Louis di acara khusus yang diambilnya sendiri, daripada mengandalkan fotografer resmi kerajaan.

5.Pangeran Harry

Seperti kakaknya William, Harry juga menikmati permainan polo, begitu juga rugby (meski harus berhenti karena sering cedera). Saat masa bertugasnya di Lesotho, Afrika Selatan, Harry pernah mencoba membuat film dokumenter yang menggambarkan kepeduliaannya terhadap penderitaan yatim piatu akibat AIDS, dan akhirnya membangun yayasan sosial untuk membantu anak-anak yang menderita HIV/AIDS.

Belum lama ini, Harry tengah menikmati hobi berkebun. Dia bahkan menghadiri acara bergengsi Chelsea Flower Show. Dia mengaku sudah hebat dalam bercocok tanam setelah diminta menanam banyak tumbuh-tumbuhan saat pertunangannya.

6.Meghan Markle

Banyak mahasiswa yang bekerja di restoran untuk menambah biaya kuliah mereka, tapi Meghan punya pekerjaan sampingan yang lebih tidak biasa untuk membantunya memenuhi kebutuhan. Kaligrafi. Dia memanfaatkan keterampilan artistiknya untuk mendesain kartu bisnis dan pekerjaan seni lainnya. Dia bahkan mendesain undangan pernikahan untuk pasangan selebriti Paula Patton dan Robin Thicke.

7.Pangeran Andrew

Seperti Kate, putra kedua Ratu Inggris ini juga punya nama di dunia fotografi, bahkan sudah menerbitkan buku karyanya sendiri. Dia memiliki reputasi sebagai fotografer hebat dan dikenal sering mempublikasikan hasil jepretannya di laman Facebook resminya.

8.Zara Tindall

Seperti ibunya, Putri Kerajaan Anne, Zara merupakan anggota tim equestrian Inggris, yang pernah memenangkan medali perak di Olimpiade 2012. Kuda kesayangannya Toytown bahkan menjadi salah satu kuda equestrian paling terkenal di sirkuit, dan mereka berdua sering memenangkan banyak perlombaan. Zara dikabarkan sangat patah hati ketika Toytown mati pada tahun 2017 saat berusia 25 tahun, namun Zara tetap melanjutkan kecintaannya berkuda kapanpun dia bisa.

9.Pangeran Phillip

Suami dari Ratu Elizabeth II ini menikmati hobi melukis lanskap, dan kegiatan luar ruangan seperti memancing dan memandangi burung. Dia juga punya hobi mendesain perhiasan untuk Ratu.

Dia pemain polo yang hebat, tapi saat memutuskan berhenti bermain di usia 50 tahun, dia mengalihkan hobinya dengan mengendarai kereta kuda. Meski terdengar biasa, tapi ini merupakan olahraga yang sangat cepat yang melibatkan mengendarai sekelompok kuda (bersama dengan keretanya) mengelilingi arena yang penuh dengan rintangan dengan kecepatan tertentu.

10.Ratu Elizabeth II

Untuk kegiatan di luar ruangan, Ratu Inggris ini senang berkebun dan balapan kuda. Bahkan hobi berkudanya telah menambah kekayaannya selama bertahun-tahun. Dia telah mengumpulkan hadiah sekitar Rp130 miliar dari lomba pacuan kuda.

Selain itu, Ratu juga gemar mengikuti lomba merpati pos. Dia memiliki sekitar 200 ekor merpati yang dibangunkan kandang mewah di Sandringham dengan biaya Rp89 juta. Dia juga suka membaca cerita kriminal fiksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya