Pasien Rela Dikubur Hidup-hidup Demi Atasi Masalah Psikologis

Terapi mengubur pasien oleh Andrey Zhelvetro
Sumber :
  • CEN

VIVA – Andrey Zhelvetro meletakkan pasiennya ke dalam peti mati sebelum menguburnya hidup-hidup sebagai bagian dari perawatan psikologis. Metode tak biasa ini menjadi terkenal setelah penduduk desa menemukan 12 peti mati kosong di dalam hutan dekat ibukota Kiev, sebelah utara Ukraina.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Penduduk desa menemukan belasan gundukan kuburan di lokasi dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Polisi mulai mencari tahu dan melakukan penyelidikan yang mengarahkan mereka kepada Zhelvetro, yang kabarnya mengakui bahwa peti mati itu dia gunakan sebagai perawatan psikologisnya.

Dikutip dari Mirror, psikolog ini bercerita bahwa dia membawa 12 pasiennya ke dalam hutan dan mengubur mereka hidup-hidup selama dua jam. Sebuah video yang direkam oleh Zhelvetro dan diunggah di forum online bertujuan mengiklankan salah satu pasiennya yang tengah menjalani terapi.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Dalam video tersebut, terlihat peti mati dimasukkan dalam liang kubur. Seorang pria muda berpakaian kemeja putih tampak berbaring di peti mati sebelum dikubur. Dan bisa dilihat sebuah pipa keluar dari peti mati sehingga pasien bisa bernapas selama dua jam sesi terapi.

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

"Saya menciptakan perawatan ini beberapa tahun lalu. Saya adalah orang pertama yang melakukan ini. Kegiatan ini bisa membantu orang merasa lebih hidup," kata dia.

Salah seorang pasien yang mengalami dikubur hidup-hidup mengatakan, merasa telah menjadi orang baru setelah menjalani terapi tersebut.

Penyelidikan polisi pun tidak menemukan adanya kegiatan kriminal yang dilakukan dalam terapi tersebut. "Para peserta terapi dikuburkan secara sukarela. Tidak ada yang terluka selama prosedur dilakukan. Tidak ada tanda-tanda kegiatan kriminal telah ditemukan," kata juru bicara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya