5 Layanan Ternyeleneh di Jepang, Ada Jasa Menyimpan Kenangan Mantan

Layanan jasa simpan kenangan mantan Miniku Love
Sumber :
  • instagram.com/markchinnery

VIVA – Selain teknologinya yang sangat maju dan warganya yang sangat disiplin, Jepang juga terkenal sebagai negara dengan keunikan yang tidak biasa. Hal itu berkaitan dengan budaya dan berbagai hal.

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Tapi, bagaimana jika Anda menemukan layanan jasa di Jepang yang melebihi kata unik, bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya? Dan dikutip dari Wonderslist, berikut ini lima layanan jasa yang dijamin akan membuat dahi Anda berkerut.

1. Jasa buat PR musim panas

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

Banyak anak-anak di Jepang merasa kesulitan menyelesaikan tugas musim panas yang seringkali menimbulkan kekacauan begitu semester musim gugur dimulai. Untuk mengatasi masalah ini dan menghindari omelan orangtua, muncul jasa mengerjakan PR musim panas sebagai bisnis yang menjanjikan. Anda tidak perlu mengerjakan PR sendiri lagi, cukup telepon pemberi layanan ini dan tugas-tugas akan diselesaikan oleh para profesional.

Setiap perusahaan menetapkan tarif berbeda untuk setiap tugas. Beberapa membebankan biaya 500 yen atau sekitar Rp66 ribu per halaman, 3.000 yen atau sekitar Rp393 ribu untuk laporan 400 karakter, dan 5.000 yen atau sekitar Rp655 ribu untuk tugas riset. Meski begitu, jangan khawatir, karena mereka adalah profesional jadi tentu saja mereka bisa meniru tulisan tangan anak. Jika kamu sedang terburu-buru dan berharap bisa bekerja dengan cepat, kamu hanya butuh membayar lebih.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Yang mengejutkan, layanan ini sangat cepat populer di kalangan siswa. Para orangtua bahkan secara terang-terangan memanfaatkan layanan ini untuk menghindari kesulitan membantu anak-anak mereka. Meski, banyak juga anggota komunitas yang mengeluhkan dampak buruk dari layanan ini.

2. Jasa tamu pernikahan

Pernikahan dipandang sebagai acara sakral yang harus dihadiri oleh sebanyak mungkin anggota keluarga dan kerabat. Tapi, jika Anda tidak punya orang sebanyak itu untuk menghadiri pernikahan, maka jasa ini bisa memberikan Anda tamu palsu untuk menyesuaikan dengan daftar undangan tamu.

Office Agents, sebuah perusahaan yang menyewakan tamu palsu di pernikahan Anda memberikan tarif 20.000 yen atau sekitar Rp2,6 juta untuk satu staf yang menyamar sebagai tamu. Jika Anda ingin tamu itu mengerjakan tugas tambahan, Anda harus membayar lebih. Jika Anda menambahkan hingga 10.000 yen atau sekitar Rp1,3 juta, tamu palsu bayaran akan membuat bangga dengan memberikan pidato di hadapan para tamu lainnya.

Herannya, Office Agents bisa menerima 100 permintaan setiap tahun. Perusahaan itu menyediakan 1.000 pekerja yang siap dikirim ke pernikahan. Hiroshi Mizutani, Kepala Office Agents di Tokyo melaporkan bahwa orang-orang bangga karena memiliki banyak teman di depan pasangan mereka.

3. Jasa 'solo wedding'

Bagi wanita karier, terkadang sulit untuk berhenti sejenak memikirkan pernikahan. Kasus lain, mereka merasa tidak punya waktu untuk berdandan sebagai pengantin perempuan dan membuat mereka menyesalinya. Tapi jangan khawatir, Cerca Travel akan membuat pernikahan glamor buat Anda tanpa harus membuat komitmen untuk menikah. Layanan ini disebut dengan 'Solo Wedding'.

Solo Wedding adalah layanan di mana klien menghabiskan dua hari dan satu malam di sebuah hotel untuk merasakan pernikahan mereka. Layanan ini meliputi mengepas gaun, desain buket, menata rambut dan make-up serta sesi foto.

Ada banyak paket yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut, tapi semuanya cukup mahal. Paket termurah berkisar 300 ribu yen atau sekitar Rp39 juta. Cerca Travel juga menyediakan layanan lain seperti make-up dan pakaian mirip Geisha.

4. Jasa menyimpan kenangan mantan

Anda baru saja dapat pacar baru dan lupa untuk menyingkirkan barang-barang pemberian mantan? Tidak perlu risau, cukup panggil saja Terrada Warehouse. Perusahaan ini bersedia menyimpan barang-barang, hadiah, foto-foto atau surat cinta pemberian mantan pacar Anda. Tentunya jika Anda sudah setuju membayar layanan tempat penyimpanan.

Miniku Love, layanan baru yang diluncurkan oleh Terrada siap menampung kenangan mantan Anda. Anda hanya perlu membayar 250 yen atau sekitar Rp33 ribu untuk satu kotak dengan kapasitas 30 barang dan menambah Rp33 ribu lagi untuk biaya penyimpanan bulanan. Menariknya, Anda bisa menyewa aktor suara untuk merekam surat cinta dari mantan dengan harga 4.200 yen atau sekitar Rp551 ribu dan akan memberikan rekaman CD-nya. Tapi CD ini akan disimpan di tempat penyimpanan jadi Anda tidak bisa mendengarkannya.

Jika Anda ingin mendengarkan CD tersebut, Anda harus membayar lagi seharga 800 yen atau sekitar Rp105 ribu. Sayangnya, ada pengecualian bagi layanan Miniku Love, perusahaan ini tidak mau menerima penyimpanan barang berharga seperti cincin emas, tanaman, atau binatang.

5. Jasa permintaan maaf

Jika Anda merasa enggan meminta maaf karena tidak tahan dengan rasa bersalah, jasa dari Jepang ini bisa membantu. Anda tidak perlu meminta maaf sendiri lagi karena agensi ini akan berbicara atas nama Anda. Ada beberapa agensi yang menawarkan jasa permintaan maaf.

Shazaiya Aiga Pro memberikan tarif 25.000 yen atau sekitar Rp3,3 juta untuk permintaan maaf tatap muka, dan 10 ribu yen atau sekitar Rp1,3 juta untuk permintaan maaf lewat telepon atau email. Cukup mahal, tapi siapa peduli jika Anda bisa menghindari kesulitan meminta maaf. Kabar baiknya, jasa ini buka selama 24 jam dalam sepekan.

Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mengirim orang yang menyamar sebagai orangtua, istri, atau apapun yang Anda minta untuk menyelesaikan masalah Anda. Anda mungkin berpikir ini sama seperti penipuan, tapi selama ini belum pernah dilaporkan ada masalah dengan aktivitas jasa ini. Yang menarik, sebagian besar dari pelanggan jasa ini adalah wanita berusia antara 20-40 tahun dengan permasalahan terkait uang atau suami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya