Cara Cepat Casciscus Berbahasa Inggris Tanpa Kursus

Ilustrasi belajar bahasa Inggris
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib dikuasai saat ini selain bahasa lain seperti Mandarin. Itu karena bahasa Inggris membantu orang untuk bisa berkomunikasi dengan baik saat berada di negara asing.

Yuk Moms, Latih Si Kecil Fasih Bahasa Inggris Pakai Trik Ini

Oleh sebab itu, banyak orang mengikuti kursus atau belajar otodidak untuk bisa menguasainya, setidaknya bisa mengerti apa yang diucapkan lawan bicara. Meski bukan hal mutlak, namun beberapa hal yang disampaikan oleh Head of LSPR Multimedia Center, Candy Hernandez bisa membantu seseorang untuk lebih mudah belajar bahasa Inggris dengan cepat.

"Coba tonton TV. Bahkan jika tidak tahu (bahasanya) anak akan belajar sangat cepat. Biarkan anak terekspos YouTube, televisi, mereka akan terpapar dengan baik (program acara berbahasa Inggris)," kata dia dalam jumpa pers Memaksimalkan Minat dan Bakat Melalui Kompetisi di 2Madison Gallery, Jakarta Selatan, Senin 1 Oktober 2018.

Gak Cuma Berprestasi, Ini 3 Manfaat Anak Belajar Bahasa Asing

Candy juga menyarankan untuk sering melihat film berbahasa Inggris tanpa melihat subtitle, membaca komik berbahasa Inggris dan memahami percakapan di dalamnya.

"Jika tidak tahu (arti katanya), selalu ada Google translate. Cara tercepat cari pacar bule," ujarnya sambil bercanda.

Kata Istrinya, Thiago Silva Tak Ada Waktu Belajar Bahasa Inggris

LSPR sendiri turut andil dalam acara Erlangga Talent Week yang digelar mulai 25 hingga 27 Oktober 2018 di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, untuk English Contest. Menurut Candy, penting bagi generasi saat ini mengikuti kontes semacam itu agar terbiasa berbicara bahasa Inggris untuk masa depan mereka nantinya.

"Kalau mau kompetitif, kita harus mendidik anak kita untuk komunikasi dengan orang lain. Kompetisi sangat penting untuk kita agar  percaya diri," ucapnya.

Seorang Bapak bapak Ajarkan Bahasa Inggris dengan Mtode Kaca Spion

Bapak-bapak Ajarkan Bahasa Inggris dengan Metode Kaca Spion

Belum lama ini viral di jagat media sosial seorang bapak-bapak yang mengajarkan bahasa Inggris secara gratis dan kreatif melalui TikTok dengan metode yang tidak biasa

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023