Salurkan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Palu Lewat Jalur Resmi

Warga berada di dekat kapal TNI AL yang terdampar di jalanan akibat tsunami.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Indonesia masih berduka akan bencana alam gempa dan tsunami yang mennguncang Palu, Sigi dan Donggala serta wilayah lain di Sulawesi Tengah. Untuk itu, perusahaan e-commerce Shopee di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan meluncurkan kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala di bawah inisiatif Shopee Untuk Negeri.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Berlangsung mulai tanggal 2 hingga 28 Oktober 2018, kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala mengundang Sobat Shopee untuk kembali berdonasi, kali ini bagi korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Untuk kampanye ini, Shopee telah bekerja sama dengan empat mitra lembaga kemanusiaan, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa untuk menawarkan dan menyalurkan berbagai paket donasi.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

“Shopee Untuk Negeri merupakan komitmen Shopee untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Merespons sejumlah bencana yang baru saja terjadi, kami sekali lagi menunjukkan komitmen kami untuk mendukung usaha pemulihan lokal dan memainkan peranan kami untuk membantu sesama masyarakat Indonesia,” kata Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Jumat, 5 Oktober 2018.

“Kami sekali lagi mengajak pengguna kami untuk bergandengan tangan dan bergabung dalam membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” tambahnya.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Layaknya inisiatif #ShopeeBersamaLombok yang dilakukan Shopee sebelumnya, pengguna juga dapat memilih beragam paket donasi di Shopee dari tiga institusi yang terlibat, berkisar dari Rp25 ribu hingga Rp150 ribu.

Setelah memilih paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan kemudian akan diproses oleh masing-masing institusi yang dipilihnya.

Selain menggalang donasi di antara pengguna, Shopee juga akan memberikan donasi perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan bencana di Palu dan Donggala. Pengguna dapat berkontribusi dengan memberikan likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee. Setiap like yang diberikan setara dengan sumbangan senilai Rp3.000,00.

“Sebagai platform e-commerce, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan jangkauan kami untuk memberikan kembali ke masyarakat. Kami berharap masyarakat Indonesia di seluruh penjuru negeri dapat bergabung dengan kami dalam kampanye ini,” kata Rezki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya