Tagihan Listrik Membengkak, Kucing Dijadikan Kambing Hitam

Ilustrasi Kucing.
Sumber :
  • Pixabay/ uschi2807

VIVA – Satu keluarga di wilayah Barnaul, Rusia baru-baru ini diadili karena laporan PLN setempat. Keluarga tersebut telah menunggak tagihan listrik sebesar Rp18,5 juta.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Namun kepada hakim, terdakwa menyalahkan binatang peliharaan mereka sebagai penyebab tagihan listrik membengkak. Keluarga itu pun menolak membayar tagihan listrik karena kucing mereka telah merusak meteran hingga membuat meteran listrik rusak.

Dikutip dari Oddity Central, keluarga itu menuturkan bahwa kucing mereka memiliki kebiasaan naik ke atas atap rumah dengan memanjat dinding. Bahkan, menurut mereka, kucingnya juga sering memanjat lewat meteran listrik untuk sampai ke atap hingga membuat kawat segel meteran bergeser dan meteran itu rusak, sehingga mengakibatkan tagihan menjadi membengkak.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Namun kuasa hukum PLN berhasil membuktikan kucing itu tidak bersalah. Seorang teknisi listrik berpengalaman, Sergey Platonyuk bersaksi bahwa kawat segel meteran sangat kuat sehingga harus menggunakan alat khusus untuk menggerakkannya. Dengan begitu, tidak mungkin bagi kucing untuk membuka kawat segel meteran dengan cakar atau berat tubuhnya.

“Tidak mungkin (kucing) bisa merusak meteran secara tidak sengaja," katanya.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Argumen Platonyuk dinilai relevan oleh pengadilan setempat. Akhirnya, pengadilan memutuskan bahwa keluarga tersebut harus membayar tagihan listrik.

Ilustrasi kucing sakit (kudis)

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Memiliki kucing peliharaan mungkin menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi seperti halnya manusia, kucing juga rentan terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024