Aksi Difabel Mengatur Lalu Lintas Banjir Pujian Warganet

Aksi Difabel Mengatur Lalu Lintas
Sumber :
  • Facebook Gian Garcia

VIVA – Aksi seorang difabel yang mengatur arus lalu lintas baru-baru ini mendapat banyak pujian di dunia maya. Dalam sebuah video, terlihat seorang laki-laki dengan alat bantu berdirinya mengatur lalu lintas di jalan yang sibuk di Paco, sebuah distrik di Manila, Filipina.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dengan segala keterbatasannya, pria yang dikenal dengan nama Iking terus melakukan pekerjaan sukarela dengan senyum di wajahnya, menurut Gian Garcia, yang pertama kali mengunggah videonya di Facebook pada 26 September 2018.

Satu komentar mengklaim bahwa Iking tinggal bersama istrinya di jalan dekat daerah tempat dia terekam kamera. Tak peduli cuaca hujan atau cerah, ia terus melakukan pekerjaan sukarela untuk mengarahkan lalu lintas.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Pria berusia 32 tahun itu dilaporkan membantu arus lalu lintas selama jam sibuk pagi dan sore hari. Menurut para komentator, ia biasanya dapat ditemukan di Quirino Extension dekat Pandacan hingga Paco, Penafrancia.

Tersentuh oleh aksinya Iking, Garcia dan rekannya memberi pria itu uang sekitar Rp30 ribu sebagai hadiah, dikutip Nextshark. Garcia berharap bahwa video itu membantu orang lain memiliki pandangan yang lebih positif tentang kehidupan dan merasa terinspirasi untuk mengejar apa yang mereka inginkan meskipun memiliki keterbatasan.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall
Viral pegawai minimarket ribut dengan juru parkir liar

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Viral video serang karyawan minimarket adu mulut dan nyaris baku hantam dengan seorang juru parkir ilegal. Peristiwa ini diduga terjadi di Pontianak dan viral di medsos.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024