Owner Roti Bakar Eddy Meninggal Karena Gagal Ginjal Kronis

Eddy Supardi, pendiri dan pemilik Roti Bakar Eddy bersama putrinya Risdianti
Sumber :
  • instagram.com/risdiantiedi

VIVA – Owner sekaligus pemilik roti bakar kenamaan, roti bakar Eddy. H. Eddy Supardi meninggal dunia. Dikabarkan meninggal pukul 17.00 WIB di RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Bahaya Gagal Ginjal Kronis, Penyebab Kematian Owner Roti Bakar Eddy

Salah satu perawat home care, Wiwid Ardiansyah kepada VIVA pun menjelaskan bahwa kematian almarhum lantaran penyakit gagal ginjal kronis yang dideritanya.

"Bapak itu sakit gagal ginjal kronis, dan baru ketahuan itu 2 bulan terakhir ini," kata dia saat ditemui di kediaman almarhum di kawasan Cipete Utara Jakarta Selatan, Kamis 11 Oktober 2018.

Sosok Owner Roti Bakar Eddy di Mata Kerabat dan Tetangga

Dirinya yang baru bekerja selama sebulan ini mengaku bahwa setelah divonis menderita gagal ginjal kronis, almarhum dirawat selam satu bulan di rumah sakit.

"Sebelum saya masuk di sini, bapak di rawat di RS masuk ICU setelah sempat pulih kemudian dibawa pulang ke rumah," kata dia.

Di Balik Kesuksesan Kuliner Legendaris Roti Bakar Eddy

Pulang ke rumah, almarhum diketahui harus menjalankan cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Sebelum meninggal, Wiwid menyebut bahwa almarhum meminta keempat anaknya untuk datang semuanya pada pukul 01.00 dini hari kemarin.

"Tanda-tanda kemarin malam anaknya yang jaga, jam 1 malam minta dikumpulin anaknya, minta dingajiin. Paginya drop masuk IGD kemudian masuk ICU baru sore jam 5 meninggal," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya