Gustav Magnar Witzoe Miliarder Paling Muda di Dunia

Gustav Magnar Witzoe, miliarder muda
Sumber :
  • Instagram Gustav Magnar Witzoe

VIVA – Usianya baru 25 tahun, namun Gustav Magnar Witzoe dari Norwegia diakui Forbes sebagai pria miliarder  termuda di dunia. Gustav merupakan miliarder ketiga termuda di dunia, setelah dua wanita yang juga dari Norwegia.

Jangan Anggap Remeh Orang Indonesia, Moge Ratusan Juta Dibeli Tunai

Sebagian besar hartanya yang berjumlah US$3,1 miliar atau Rp47,2 triliun yang berasal dari kerajaan bisnis nelayan Norwegia milik keluarganya, Salmar ASA, yang merupakan salah satu produsen salmon terbesar di dunia.

Pada 2013, ayahnya, Gustav Witzoe, memberinya saham di perusahaan yang ia dirikan. Perusahaan budidaya ikan itu ialah salah satu industri terbesar Norwegia dengan lebih dari 130.000 ton salmon dipanen pada 2016. 

Pemuda 28 Tahun Ini Jadi Miliarder Sebagai Pelatih Kebugaran

Meskipun dia memiliki saham di Salmar ASA, Gustav mengaku tidak tertarik untuk mengambil alih perusahaan ayahnya itu.  "Anda tidak bisa hanya menuntut untuk menjadi bos dari organisasi besar seperti itu," tuturnya.

Sebaliknya, Gustav justru sibuk mengejar karier modeling. Dia menandatangani kontrak dengan Tim Model Norwegia dan sering memposting foto-foto Instagram gaya hidup jet-setnya dengan beragam kemewahan di dalamnya. 

Tampan dan Kaya Raya, Ini Sosok Konglomerat Pewaris Hyundai

Dia juga berinvestasi di startup Eropa seperti pesaing Snapchat Gobi dan Key Bulter, yang membantu Airbnb dengan masalah pemeliharaan.Dia juga mengatakan kepada bahwa orang tuanya awalnya menyesal menyerahkan kekayaan mereka kepadanya di usia yang begitu muda. (ren)

Miliarder Kazakhstan, Timur Turlov.

Intip Kisah Timur Turlov, Miliarder Kazakhstan yang Mengejutkan

Timur Turlov berhasil menjadi miliarder setelah saham perusahaannya meroket hingga 200 persen pada Maret 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2021