Meghan Markle Hamil, Begini 5 Aturan Kerajaan yang Wajib Diikuti

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Spekulasi soal kehamilan Meghan Markle memang tengah ramai belakangan ini. Kecurigaan publik semakin besar ketika melihat gaya busana yang dikenakan oleh The Duchess of Sussex di pernikahan Putri Eugenie.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Kemarin, Kensington Palace menyiarkan kabar resmi kalau Meghan dan Harry sedang menantikan anak pertama. Tentu saja banyak peraturan dan protokol yang harus ditaati oleh anggota kerajaan, termasuk untuk kehamilan.

Pangeran William dan Kate Middleton sudah lebih dulu mengikuti semua peraturan, kini giliran Pangeran Harry dan Meghan.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Berikut beberapa aturan kehamilan yang harus dijalani anggota kerajaan, dilansir dari mirror.co.uk, Selasa 16 Oktober 2018.

1. Tidak ada baby shower

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Baby shower untuk meyambut kehamilan sudah menjadi tradisi, terutama di Inggris dan Amerika Serikat. Keluarga dan teman-teman akan mengadakan pesta khusus bagi ibu hamil dan memberikan macam-macam hadiah.

Tapi menurut ABC News expert, Victoria Arbiter, baby shower tidak pernah dilangsungkan oleh keluarga kerajaan. "Keluarga kerajaan jelas kaya raya, maka mengadakan baby shower mewah dianggap kurang berkenan. Tidak ada benda yang tidak mampu mereka beli," kata Victoria.

Tapi ada bocoran kalau Pippa, adik Kate menggelar baby shower untuk kakaknya yang saat itu tengah mengandung George.

2. Kunjungan luar negeri dibatasi

Semua ibu hamil yang sudah mendekati jadwal melahirkan disarankan tidak berpergian dengan pesawat, mayoritas maskapai juga tidak akan menerima mereka. Tapi bagi anggota kerajaan, aturan ini jauh lebih ketat karena tidak diperbolehkan terbang sepanjang masa kehamilan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Peraturan ini mungkin tidak terlalu memberatkan bagi Kate dan anggota kerajaan lain, tapi lain hal dengan Meghan karena hampir semua keluarga dan temannya tinggal di Amerika dan Kanada.

Demi alasan keamanan, anggota kerajaan diminta tidak berpergian ke luar negeri. Terbukti, selama kehamilan Kate memang jarang melakukan kunjungan luar negeri. Meski ia sempat bertugas ke Swedia dan Norwegia saat sedang mengandung Pangeran Louis.

Tak cuma Kate yang bandel, ternyata Meghan dan Harry juga melanggar aturan traveling ke luar negeri, buktinya mereka mengumumkan kehamilan Meghan saat berada di belahan dunia lain. Kabar kehamilan diumumkan oleh Kensington Palace beberapa jam setelah Duke dan Duchess of Sussex mendarat di Sidney dalam rangka kunjungan kerja ke Australia, Selandia Baru serta pulau-pulau di Samudra Pacific Selatan.

3. Jenis kelamin bayi dirahasiakan

Jenis kelamin dari royal baby tidak akan dibuka ke publik sampai saatnya mereka lahir. Kate dan William mengaku tidak mengetahui jenis kelamin ketiga anaknya sebelum dilahirkan. Meski begitu banyak orang percaya kalau Duke dan Duchess of Cambridge sudah memberi bocoran tersembunyi soal itu.

Sebuah sumber bercerita pada E! News, "William dan Kate tidak mengetahui jenis kelamin bayi mereka, jadi mereka berusaha mencari tahu secara diam-diam. Sebab lebih sulit melakukan persiapan kalau kita tidak tahu apakah bayi laki-laki atau perempuan yang akan hadir."

4. Dibantu tim khusus

Ketika Kate melahirkan, dia didukung oleh tim besar untuk memastikan segala sesuatu berjalan lancar. Tim impian setiap bumil itu terdiri dari dua spesialis obstetri, tiga bidan, tiga ahli anestesi, empat staf operasi, dua perawat khusus, empat spesialis anak, satu teknisi lab untuk cek darah serta empat manajer. Seluruh anggota tim bertemu setiap bulan untuk membahas kondisi kehamilan.

Anggota tim harus siap siaga tiga bulan sebelum due date, selama periode tersebut mereka dilarang mengkonsumsi alkohol.

5. Pengumuman kelahiran bayi

Ketika akhirnya nanti bayi Meghan lahir, tidak akan ada pemberitahuan ke keluarga lewat media sosial. Seperti yang dialami oleh Kate dan William, pemberitahuan kehadiran bayi kerajaan dipajang pada papan pengumuman di luar istana Buckingham.

Secara tradisi, pengumuman itu ditulis tangan oleh dokter yang membantu proses kelahiran, segera setelah kelahiran. Kemudian sang dokter mengirimkannya ke istana dengan mobil untuk memberi tahu publik tentang jenis kelamin bayi.

Tapi kini, pengumuman atas kelahiran anak Kate dan William juga dilakukan di media sosial, melalui akun resmi twitter istana Kensington.

Selain itu, ada utusan khusus yang akan membunyikan bel dan memberi tahu berita bahagia itu kepada media dan masyarakat yang menunggu di sekitar rumah sakit. blic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya