Soul Reflection, Pameran Foto Tokoh Inspiratif Indonesia

Pameran fotografi Soul Reflection di Plaza Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Mengangkat semangat Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumahnya, Gemalindo menggandeng Plaza Indonesia Mal menyelenggarakan pameran fotografi bertajuk yang bertemakan Soul Reflection.

Plaza Indonesia Film Festival 2024 Tampilkan 7 Karya Terbaik dari Berbagai Negara

Pameran fotografi yang digelar di lantai 2 Plaza Indonesia Mal ini bisa Anda nikmati sejak tanggal 24 September hingga 21 Oktober 2018 mendatang.

Tak main-main, tokoh-tokoh kenamaan ibu kota dari beragam profesi ikut meramaikan pameran tersebut.

Polisi Ungkap Kronologi 2 Satpol PP Dikeroyok Oknum Preman di Jakpus

Seluruh foto diabadikan langsung oleh fotograper papan atas, Roni Bachroni dan fashion stylist Vannie Astecat.

Roni pun mengungkapkan ide awal pembuatan karya istimewa tersebut.

JLM Resmikan Range Rover Boutique Pertama di Indonesia

"Soul Reflection ini mencoba menghadirkan refleksi dari jiwa dan semangat orang-orang inspiratif lndonesia dalam memaknai pengorbanan, kerja keras dan dedikasi mereka, khususnya d ibidang olah raga," kata Roni di AW Kitchen, Plaza Indonesia Mal, Rabu, 17 Oktober 2018.

"Pameran ini saya harapkan dapat menjadi cerminan atau pun pengekspresikan jiwa akan pentingnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap nasib para mantan atlet yang dulunya berjaya dan pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional, namun kini hidup dalam keprihatinan," sambungnya.

Pada pameran foto ini, Roni dan seluruh model pengisi pun turut menjalankan misi sosial untuk para atlet Indonesia melalui penggalangan dana.

"Berdasarkan alasan tersebut, kami bermaksud menyelipkan program charity atau penggalangan dana yang ternyata disambut baik oleh berbagai pihak, karena pada intinya kami ingin mengingat jasa para atlet yang dulunya sempat berjaya karena prestasinya, namun kini bisa dibilang beberapa malah hidupnya kurang beruntung," katanya.

Sederet nama selebriti seperti Wulan Guritno, Reza Rahardian, Nindy Parasady Harsono, Dian Sastri, Afgan, Raisa dan Marsha Timothy pun turut menjadi muse dalam pameran fotografi tersebut.
 
Sosok inspiratif dari bidang kecantikan pun hadir mewarnai pameran foto Rony, yakni dr. Gaby Syerly. Gaby tak lain merupakan aesthetic doctor dan founder klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic.

Ketua Umum Asian Para Games, Raja Sapta Oktohari dan kedua atlet dari cabang olahraga Jetski, Aqsa Sutan dan Aero Sutan juga terlihat di foto-foto Rony.

Lantas apa alasan Rony memilih para selebriti, atlet dan dokter sebagai model projeknya?

"Kita tuh mengampanyekan bahwa Indonesia itu enggak kalah sama luar negeri. Bahkan Asian Games kemarin sangat membanggakan,” ucapnya.

Roni berharap, pamerannya tersebut dapat menjadi inspirasi banyak orang di seluruh Indonesia.

"Saya ingin pameran ini menjadikan inspirasi hidup sehat, disiplin, profesional, pengorbanan, dan kerja keras, yang menjadi salah satu bentuk bagaimana masyarakat Indonesia bisa hidup lebih maju di masa sekarang maupun yang akan datang," kata Roni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya