5 Aturan Kerajaan Ini Harus Ditaati Meghan Markle Selama Hamil

Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kerajaan Inggris telah resmi mengumumkan kehamilan Meghan Markle. Namun, tidak seperti wanita hamil pada umumnya, Meghan yang kini bergelar The Duchess of Sussex, harus mengikuti sejumlah peraturan kerajaan. Artinya, tidak ada hari libur meski Meghan sedang lelah. Ia tetap harus bepergian dalam rangka menunaikan tugas sebagai anggota kerajaan.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Peraturan kehamilan yang dijalani wanita hamil kerajaan sebenarnya tidak jauh berbeda jika Anda lahir dan tinggal di Inggris. Berbeda dengan Meghan yang memiliki keluarga serta teman yang tinggal di Amerika Serikat dan Kanada.

Mulai dari tidak boleh mengadakan baby shower hingga proses cuti hamil, berikut peraturan yang harus ditaati Meghan selama masa kehamilannya, dikutip dari laman Bustle, Rabu, 17 Oktober 2018.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

1. Tidak bepergian

Hal ini cukup bertentangan dengan pekerjaan Meghan dan sang suami, Pangeran Harry. Wanita kerajaan yang hamil seharusnya tinggal di rumah. Namun, pasangan kerajaan itu baru saja memulai tur 16 hari di Australia, Selandia Baru dan beberapa pulau lainnya di Asia Pasifik.

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

Ada kekhawatiran terhadap Meghan yang akan menjelajah Fiji dan Tonga. Kedua tempat itu diketahui memiliki kecenderungan penyebaran virus zika. Tapi, mau tak mau, Meghan tetap harus menjalani tanggung jawabnya tersebut.

Nantinya, Meghan juga akan tetap dilarang bepergian ke luar negeri, bahkan meski ia ingin mengunjungi ibu dan teman-temannya.

2. Pilihan cuti hamil

Kebanyakan wanita hamil akan mengambil jatah cuti hamil sebelum melahirkan. Begitu juga dengan kaum kerajaan Inggris.

Seperti Kate Middleton atau The Duchess of Cambridge yang sudah mengatur jatah cuti melahirkannya. Di mana cuti melahirkannya memang memiliki masa yang berbeda-beda.

Pada kehamilan pertama Kate, ia kembali bekerja enam minggu setelah melahirkan Pangeran George. Lalu, ia mengambil jatah cuti empat bulan setelah melahirkan Putri Charlotte. Sementara, saat hamil anak ketiganya, Pangeran Louis, ia mengambil jatah cuti terlama, yakni hingga enam bulan lamanya.

3. Dilarang mengadakan baby shower

Momen baby shower sangat lumrah dilakukan di Inggris dan Amerika Serikat. Meski begitu, sempat ada rumor bahwa Pippa Middleton mengadakan baby shower untuk kehamilan pertama Kate.

4. Jenis kelamin harus dirahasiakan

Harry dan Meghan mungkin akan mencari tahu jenis kelamin dari calon bayinya, tapi mereka tidak diperbolehkan memberi tahu orang lain. Mungkin, anggota keluarga lainnya boleh mengetahuinya, tapi mereka harus tetap merahasiakannya.

5. Harus lahir di rumah sakit

Skenario kerajaan di awal adalah proses melahirkan dilakukan di rumah. Sampai putri kerajaan, Anne, memilih untuk melahirkan di St. Mary's Hospital. Sejak saat itu, beberapa anggota kerajaan termasuk Putri Diana dan Kate memilih melahirkan di rumah sakit yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya