4 Bangunan di Dunia yang Bikin Bergidik

Therme Vals di Swiss
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bukan sekedar hotel berhantu atau segitiga Bermuda yang selalu menjadi misteri. Berikut ini adalah deretan bangunan yang menjadi misteri karena fenomena alam dan kondisi yang terjadi. Dilansir Travel and Leisure, berikut empat bangunan misterius di dunia yang bikin merinding:

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Kolmanskop Diamond Camp, Namibia

Kolmanskop Diamond Camp, Namibia

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol

Warga setempat menyebutnya dengan 'Tanah yang dibuat Tuhan saat marah' sementara orang Portugis menyebutnya 'Pintu neraka'. Yang membuat tempat ini misterius adalah penambang berlian yang tinggal di bawah rumah tersebut terus menghantui pemiliknya. 

Woodchester Mansion, Sotswolds, Inggris

Hundreds of Buildings Affected by The Earthquake in West Sulawesi have been Renovated

Woodchester Mansion, Sotswolds, Inggris

Sebuah mansion dengan warna menyerupai madu. Bangunan tersebut terbengkalai di tengah-tengah proses pembangunan tahun 1873 setelah pemiliknya meninggal. Selama perang dunia II, rumah ini digunakan sebagai kamar mayat sementara. Rumor yang beredar, ada arwah bergentayangan dan suara musik terus terdengar di lorong. 

Therme Vals, Swiss

Therme Vals di Swiss

Ada di pegunungan Alpen, tempat ini adalah pemandian panas yang dirancang Pritzker laureate Peter Zumthor. Yang membuat tempat ini misterius adalah suara akustik yang tercipta secara alami dari lorong yang sempit dan suara orang yang mandi terus bergema di dinding, menciptakan suasana misterius. 

Rubjerg Knude Lighthouse, Denmark

Rubjerg Knude Lighthouse, Denmark

Dibangun tahun 1900 tapi menara ini kemudian diabaikan tahun 1968 setelah pasir dan laut mulai menelannya. Padahal sebenarnya bangunan ini dibangun sekitar 2 meter dari laut dan hampir 60 meter di atas permukaan laut, tapi perlahan mercusuar ini justru berada di tengah permukaan pasir laut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya