4 Gaya Pernikahan Keren Versi Millenial

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Semakin banyak pasangan pengantin yang mulai memilih caranya sendiri dan mengabaikan cara kuno yang telah ada bertahun-tahun. Mereka yang disebut kaum millenial ini cenderung memilih hal yang bisa menunjukkan jati diri mereka. 

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Penasaran seperti apa pernikahan impian dan keren ala millenial itu? Berikut empat tren pernikahan impian ala kaum millenial seperti dilansir dari Pop Sugar

Bebas duduk

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Tak seperti pernikahan pada umumnya yang sudah ditentukan di mana tamu harus duduk, para millenial ini cenderung memberi kebebasan pada tamu untuk memilih tempat duduk mereka. 

"Duduk dimanapun kalian suka dan buat pertemanan baru, aku rasa hal ini membuat pernikahan kami menjadi lebih sosial. Dan lagi, tak ada yang mau duduk berlama-lama di perrnikahan, jadi kenapa harus permasalahkan tempat duduk," kata Ali. 

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Kue macarons

Kue pernikahan menjulang tinggi rasanya bukan pilihan millenial. Mereka akan cenderung memilih sesuatu yang cantik dan berbeda, macarons misalnya. 

"Itu kue favoritku dan rasanya senang memiliki sentuhan pribadi di hari pernikahan," kata Hannah. 

Brunch

Berbeda dengan Theresa yang cenderung suka menikmati brunch. Konsep pernikahannya juga tak jauh-jauh dari hal itu. 

"Aku selalu brunching, itu hal pertama yang aku cari saat akhir pekan. Tidak ada aturan dalam pernikahan harus digelar malam hari, jadi aku memutuskan membuatnya siang hari."

Bridesmaid tanpa seragam

Siapa bilang jadi bridesmaid harus memakai baju sama. Sudah bukan zamannya lagi, setidaknya itu yang dipikirkan para millenial. 

"Aku ingin pernikahanku sedikit tak formal dibanding orang lain, jadi aku putuskan bridesmaid tak menggunakan gaun," kata Georgia. 

Georgia membebaskan teman-temannya untuk memilih baju yang membuat mereka nyaman, dengan pilihan rok dan atasan atau bahkan jumpsuit. 

"Mungkin tidak cocok, tapi itu lebih baik karena mereka terlihat lebih manusiawi dibanding robot."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya