Pangeran Harry Pakai Cincin Hitam, Ternyata Ini Fungsinya

Pangeran Harry
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Pangeran Harry tengah melakukan tur kerajaan pertamanya ke Australia, Selandia Baru, Fiji dan Tonga bersama istrinya, Meghan Markle selama 16 hari. Jadi tak heran jika dia ingin tetap sehat selama perjalanan.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Dan Daily Mail mengungkapkan apa yang membuat Pangeran Harry tetap sehat. Sebuah cincin mungil berbahan logam yang melingkar di jarinya sebenarnya adalah sebuah alat kesehatan berteknologi tinggi yang dikenal dengan nama Oura Ring.

Berdasarkan situs perusahaan tersebut, cincin yang digunakan oleh Duke of Sussex itu merupakan salah satu teknologi tercanggih di dunia, yang bisa melacak setiap langkah dan gerakan lainnya, pola tidur, waktu istirahat dan pemulihan. Cincin itu juga bisa membantu Harry mengatasi jet lag dengan sangat baik saat berpergian keliling dunia.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Cincin yang terbuat dari bahan titanium tersebut ditawarkan dalam dua pilihan gaya dan empat warna berbeda. Sementara yang digunakan oleh Pangeran Harry adalah cincin bergaya vintage dengan warna hitam.

5 Manfaat Kentut Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menandakan Pencernaan Sehat

Menurut sumber, seperti dilansir Travel and Leisure, cincin yang digunakan calon ayah itu punya harga Rp4,5 juta. Menurut Oura, cincin tersebut bekerja dengan melacak suhu tubuh penggunanya dan mencatatnya setiap menit ketika mereka tidur. Kemudian membandingkan suhu pada malam sebelumnya dan melacak variasinya. Cincin ini juga menggunakan sensor inframerah untuk mengukur tekanan darah langsung dari arteri di jari.

Selain itu, cincin ini juga mendeteksi intensitas dan amplitudo pergerakan tubuh, yang artinya cincin ini bisa mengenali jika penggunanya dalam keadaan aktif atau sebaliknya. Selanjutnya, cincin itu akan mengirim semua data pada aplikasi yang bisa memberikan informasi lengkap untuk membantu mereka meningkatkan kesehatannya.

Dengan data tersebut, seorang yang sibuk seperti Harry bisa menyesuaikan jadwal tidur beberapa hari sebelum bepergian dan perlahan menyesuaikan dengan perbedaan waktu yang baru. Mereka juga bisa memastikan mendapatkan aktivitas cukup di tempat yang baru, sehingga bisa mendapat istirahat cukup setiap malamnya. (aw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya