Kancing Kecil di Saku Celana Jeans Ternyata Punya Fungsi Penting

Kancing kecil di celana jeans Levi's
Sumber :
  • instagram.com/levis

VIVA – Bagi Anda pecinta celana jeans, pasti tidak asing dengan saku mungil dan kancing kecil yang terletak di bagian depan. Namun pernahkah Anda tahu kegunaan kancing logam yang biasanya ada di semua celana jeans?

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Banyak yang berpikir bahwa kancing logam mini itu hanya sebuah dekorasi dan tidak memiliki fungsi apapun. Jika Anda berpikir seperti itu, Anda salah!

Dikutip dari Elite Daily, kancing logam di saku celana jeans itu dipasang karena punya fungsi penting. Kancing logam yang disebut dengan nama paku keling itu rupanya dipasang untuk mencegah jahitan pada celana jeans tidak mudah robek dan usang.  

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

Menariknya, paku keling dari tembaga itu sebenarnya dipatenkan oleh Levi. Young Levi Strauss memunculkan ide paku keling pada tahun 1829 ketika mengetahui para penambang mengeluh tentang celana mereka yang mudah rusak.

Nah, paku keling itu dibuat Levi demi memenuhi keinginan para penambang saat itu. Paku keling dalam saku celana jeans membuat jeans menjadi lebih tahan lama. (tp)

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool
Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023