Brightspot Tak Sekadar Belajar Wirausaha Tapi Juga Tempat Gaul Oke

Brightspot
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ajang promosi brand-brand lokal kembali digelar lewat Brightspot. Di ajang ini, bagi Anda yang ingin berwirausaha, akan sangat mudah menemukan ide segar untuk membangun sebuah usaha baru.

Berawal dari Dropship, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Beberapa Vila Miliaran di Bali

Tak heran, keberadaan Brightspot selalu menjadi ajang yang sangat dinantikan para generasi milenial. Bukan hanya untuk sekadar mencari ilmu, tapi juga ajang memperluas pergaulan.

Brightspot telah terbukti mampu membangkitkan usaha lokal untuk sejajar dengan produk-produk ternama. Sebut saja Cotton Ink yang dulunya berawal dari Brightspot dengan hanya satu meja kecil yang menjual scarf, kini telah menjadi ritel busana ternama dan besar di Indonesia, atau Eatlah yang kini juga telah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Dari Kurir Paket Kini Jadi Influencer, Pria Ini Sukses Bisnis Laundry dan Jasa Pembuatan Website

Digelar selama empat hari, 25 Oktober untuk private opening, dan 26-28 Oktober 2018 di lantai 1 dan 3 Pacific Place Jakarta Selatan. Mengangkat tema Imaginarium, di sana generasi milenial tak hanya bisa mendapat ilmu baru untuk memberanikan diri berwirausaha, tapi juga menikmati suasana sekaligus mencari kenalan baru.

Salah satu yang menarik dan tak boleh dilewatkan jika datang ke Brightspot 2018, yaitu keberadaan Ruang Rasa. Sebuah pop up kafe berukuran 8,5 meter yang akan memberikan pengalaman kuliner unik di mana para chef mengolah menu-menu kreasi lokal khas Indonesia menjadi tak biasa.

Anak Muda Ini Dulu Kuli, Sekarang Sukses Jadi Pengusaha Digital

"Kita punya Ruang Rasa, kerjasama dengan tiga chef, Bella, Aditya dan Joscelyn. (mereka) bawa kuliner Indonesia, local cuisine, diramu sedemikian rupa," kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, dalam jumpa pers Brightspot 2018, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa 23 Oktober 2018.

Tak hanya menawarkan kuliner tanah air yang berbeda, pengunjung yang datang ke Ruang Rasa juga bisa menikmati pemandangan langsung Gelora Bung Karno dari atas.

"Ruang Rasa ada di lantai tiga dengan pemandangan GBK, pemandangannya bagus baik malam ataupun siang hari. Ruangannya didesain unik dengan musik irama nusantara, akan banyak lagu Indonesia yang belum pernah didengar sebelumnya," kata founder Brightspot, Anton Wirjono.

Ingin menikmati makanan tersebut namun tak sempat datang ke Pacific Place, atau ketagihan makanan yang ada di Ruang Rasa dan ingin menjajal lagi, tenang saja karena makanan-makanan yang ada di Ruang Rasa bisa dipesan melalui aplikasi Grab Food dengan radius pemesanan hingga 8,5 kilometer dari Pacific Place.

Selain menghadirkan 190 tenant terpilih, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain yang disiapkan Grab, yaitu re-fuel, sebuah area yang memungkinkan pengunjung untuk dapat mengisi baterai ponsel mereka sambil menikmati camilan ringan.

"Bisa charge, top up OVO, ada snack bertema Indonesia, dan didesain seperti pom bensin. Tapi bisa buat manusia nge-charge. Yang menarik di re-fuel adalah adanya fitur baru concierge, dimana pengunjung bisa menitipkan barang, hingga dikirim ke rumah," imbuh Anton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya