Efek Ketagihan Main HP, Tangan Wanita Ini Tak Bisa Digerakkan

Perempuan yang tangannya kaku karena nonsetop main hp
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Penggunaan teknologi telah mempengaruhi sebagian besar kehidupan manusia. Bahkan beberapa orang seolah tak bisa lepas dari handphone (hp)) miliknya.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Dab seorang perempuan di China mengalami kelainan bentuk tangan aneh setelah main handphone tanpa henti selama sepekan. Menurut media setempat, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu memutuskan untuk cuti selama sepekan untuk bersantai.

Alih-alih melakukan bepergian ke luar rumah selama cuti, perempuan tersebut malah menghabiskan sebagian besar waktunya dengan fokus pada handphone miliknya. Berdasarkan laporan dari Pear Video, perempuan dari Changsha itu hanya akan melepaskan gadget-nya ketika tertidur di malam hari.

Beraksi Saat Macet, Komplotan Pencuri Ditangkap di Kelapa Gading

Dikutip dari NextShark, perempuan itu tak lama mengalami rasa sakit parah di tangan kanannya sampai akhirnya tidak bisa menggerakkan jari-jarinya dengan benar. Akhirnya, jari-jarinya berada di posisi memegang handphone.

Ia pun segera melakukan perawatan medis di rumah sakit setempat. Dokter mendiagnosa kondisinya sebagai tenosinovitis, peradangan pada selubung pelindung berisi cairan (disebut sinovium) yang mengelilingi tendon. Hal itu bisa disebabkan beberapa hal, seperti diabetes, arthritis atau peradangan sendi, yang menyebabkan nyeri sendi, pembengkakan, dan kekakuan.

Jatuh dari Motor Usai Beraksi di Kawasan Gambir, 2 Penjambret Ditangkap Warga

Untungnya, wanita itu dapat kembali menggerakkan tangannya dengan normal setelah melakukan perawatan. Dia kembali dapat memainkan handphone miliknya. Namun dalam video, dokter menyarankan pasiennya dan masyarakat untuk membatasi main handphone karena tangan juga butuh istirahat. (aw)

Kasus satu keluarga tewas jatuh dari lantai 22 apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), diketahui para korban nekat melompat dalam kondisi tangan terikat

Temuan Mengejutkan Pemeriksaan HP Sekeluarga Tewas Lompat dari Apartemen Jakut

Polisi memeriksa handphone dan sim card dari sekeluarga tewas lompat di apartemen Jakut. Apa isinya?

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024