Orang Cerdas Ternyata Sulit Dapat Pasangan, Kenapa?

Ilustrasi pria
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki IQ yang tinggi tidak selamanya menguntungkan bagi kehidupan cinta Anda, demikian menurut sebuah studi. Sebuah riset yang dilakukan oleh University of Western Australia memperhatikan faktor-faktor yang orang cari dari pasangannya dan menariknya. Hasil menunjukkan, kecerdasan bukan yang menempati urutan atas yang dicari dalam diri pasangan.

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Dilansir dari laman Times of India, para peneliti mensurvei lebih dari 200 orang dewasa muda dan menanyakan mereka karakteristik apa yang mereka inginkan pada pasangannya di antara kecerdasan, cuek, kebaikan, dan daya tarik fisik.

Selanjutnya, para partisipan ditanyakan mengenai seberapa tertarik mereka pada calon pasangannya jika kecerdasannya lebih dari 1 hingga 99 persen dari populasi. Dalam bahasa sederhana, para peneliti mencoba menggali bagaimana kecerdasan seseorang memengaruhi kualitas yang diincar dalam pencarian pasangan.

Raffi Ahmad Tawarkan Diri Jadi MC Pernikahan Mahalini, Tarifnya Bikin Rizky Febian Kaget!

Pertanyaan yang sama ini kemudian ditanyakan untuk tiga kepribadian lainnya dan para peneliti menyimpulkan bahwa menjadi terlalu cerdas dan cuek bukanlah karakteristik yang dicari. Menariknya, studi tersebut mengungkapkan bahwa ada penurunan signifikan pada 99 persen dari dua sifat ini.

Ilustrasi pasangan berjodoh.

Happy Asmara Move On dari Denny Caknan? Ini sosok Pria yang Dikabarkan Dekat dengannya

Para peneliti mengacu pada studi-studi yang sudah dilakukan sebelumnya dan menyimpulkan bahwa pasangan yang sangat cerdas bisa menimbulkan rasa ketidakamanan pada pasangan lainnya dan karena itu, mengurangi gairah mereka untuk menjalin hubungan. Selain itu, terlalu cuek juga mengindikasikan kurangnya ambisi atau kepercayaan diri.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa wanita lebih menghargai kebaikan dan kecerdasan dibandingkan pria. Namun, perbedaan keseluruhannya rendah. Hasil riset ini dipublikasikan di British Journal of Psychology.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harvey Moeis suami dari artis Sandra Dewi, telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dugaan kasus korupsi timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024