Fakta Suram Disneyland: Jadi Tempat Favorit Tabur Abu Jenazah

Disneyland
Sumber :
  • Instagram Disneyland

VIVA – Pasti ada alasan kenapa orang menyebut Disneyland sebagai tempat paling ajaib di dunia.
Dari karakter-karakter putri cantik hingga makanan-makanan bertema khusus, setiap detail terkecil dirancang untuk membuat Anda menghabiskan waktu yang berharga di sana.

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Jadi, bukan hal yang mengejutkan jika banyak orang memilihnya sebagai tempat untuk merayakan momen besar seperti melamar dan ulang tahun. Tapi, di balik perayaan meriah dan hal-hal menyenangkan, ternyata Disneyland punya cerita tersembunyi yang cenderung suram di baliknya.

Dilansir dari laman Mirror, The Wall Street Journal pernah mengungkapkan bahwa Disney World dan Disneyland merupakan salah satu tempat paling populer di dunia untuk menabur abu jenazah kerabat yang disayang.

Ngeri, Rollercoaster Disneyland Hong Kong Tiba-tiba Berhenti saat Bawa Penumpang

Dan, hal itu rupanya terjadi cukup sering di taman bermain ini, sehingga para staf memiliki kode khusus untuk kejadian tersebut. Saat mereka melihat seseorang menabur abu jenazah di dalam taman atau menemukan sisa abu di sebuah wahana, mereka akan meminta pembersih HEPA (high-efficiency particulate air), yakni pembersihan menggunakan vacuum cleaner sangat halus yang digunakan untuk membersihkan kekacauan itu.

Para penjaga di Disneyland mengungkapkan bahwa pembersihan HEPA terjadi setidaknya sebulan sekali, dan ada beberapa area di taman itu yang paling populer di antara area lainnya. Secara spesifik mereka mengatakan, atraksi Haunted Mansion adalah tempat paling dipilih untuk menabur abu jenazah.

Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland

"Haunted Mansion kemungkinan ada banyak abu di dalamnya yang bahkan tidak menyenangkan sama sekali," ujar salah seorang penjaga Disneyland.

Mereka menambahkan bahwa abu jenazah seringkali disebarkan di taman bunga, lanskap di sekitar taman, dan wahana air seperti It' a Small World, Dumbo, dan Pirates of the Carribean.

Juru bicara Disneyland mengungkapkan, sebenarnya menebar abu jenazah di taman sangat dilarang dan melanggar hukum. "Tamu yang berusaha melakukan hal itu akan dibawa keluar dari taman," ujarnya.

Para pengunjung taman bermain pernah menyelundupkan abu jenazah menggunakan botol pil atau kantung plastik yang disembunyikan di ransel atau tas tangan mereka.

Sersan Daron Wyatt dari Departemen Kepolisian Anaheim menegaskan bahwa menebar abu jenazah di Disneyland atau Disney World dianggap sebagai kejahatan ringan di Amerika Serikat. Dia juga mengatakan sebelumnya pernah menerima panggilan terkait abu jenazah yang ditebar di Disneyland. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya