Siapa Paling Berpengaruh di Kerajaan Inggris, Meghan atau Kate?

Kate Middleton dan Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Setelah pernikahan dan pengumuman kehamilan anak pertama, sorotan kepada Meghan Markle menjadi lebih besar. Popularitasnya meningkat pesat hingga muncul Meghan Markle Effect.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Hal itu juga sempat terjadi pada Kate Middleton Effect lantaran setiap item fesyen yang dikenakan anggota kerajaan tersebut selalu laris manis di pasaran. Meski demikian, Meghan belum bisa menggeser posisi Kate. Istri Pangeran William itu masih menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris paling berpengaruh saat ini.

Sebuah survei Brand Finance yang dilakukan pada 25 Oktober 2018 lalu terhadap konsumen Amerika menetapkan bahwa Duchess of Cambridge memiliki pengaruh paling besar dibanding anggota kerajaan Inggris. Kemudian, disusul Meghan Markle di posisi kedua.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Dikutip ari FootwearNews, sejumlah acara seperti The Crown dan Downton Abbey serta liputan pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Mei lalu membuat ketertarikan warga Amerika terhadap keluarga kerajaan Inggris makin meningkat.

Ketertarikan warga Amerika terhadap sejumlah merek Inggris juga berkembang, di mana 73 persen dari mereka yang disurvei mengatakan, lebih menyukai produk-produk dari Inggris dibanding dua atau tiga tahun yang lalu. Sepertiga dari mereka menyatakan Inggris sebagai pemimpin mode dunia.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Survei Wynsors World of Shoes yang dilakukan pada bulan Mei lalu menjelang pernikahan Meghan-Harry juga menemukan bahwa gaya sepatu Kate memengaruhi lebih banyak responden daripada tokoh publik lainnya. Tak dapat disangkal, baik Kate maupun Meghan mampu mendorong penjualan untuk merek item fesyen yang mereka kenakan. Penampilan Kate telah memberikan visibilitas ke banyak merek fesyen selama bertahun-tahun.

Ibu tiga anak itu sering terlihat mengenakan sepatu Penelope Chilvers, dan merek tersebut telah mengalami peningkatan penjualan setelah dipakai wanita 36 tahun tersebut. Efek yang sama telah mendorong merek sepatu lain yang dikenakan olehnya, di antaranya Superga, L.K. Bennett dan Rupert Sanderson.

Pilihan item fesyen Kate ini memang mengesankan. Begitu juga dengan Meghan. Efek Meghan Markle pun terjadi saat dia melakukan tur kerajaan pertamanya bersama Harry ke Australia. Setelah ia mengenakan sepatu flat ramah lingkungan dari Rothy, merek tersebut mengalami peningkatan penjualan tiga hingga empat kali lipat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya