Lelah Ditanya Kapan Kawin, Seorang Gadis Nekat Nikahi Diri Sendiri

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/Servicelinket

VIVA – Jangan suka bertanya tentang masalah pribadi, terlebih hubungan asmara seseorang. Bahkan meski dia adalah anggota keluarga atau orang terdekat, karena bisa-bisa apa yang dilakukan gadis ini terjadi.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Gadis asal Uganda berusia 32 tahun, Lulu Jemimah terlalu lelah karena selalu ditanya oleh kedua orangtuanya kapan ia menikah. Ia pun akhirnya memiliki solusi atas segala desakan dan pertanyaan orangtuanya.

Lulu yang tengah belajar di Oxford University ini akhirnya memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.

Yakin Ayu Ting Ting Bakal Nikah Sama Muhammad Fardhana, Ayah Ojak Minta 4 Cucu

"Aku telah menikah di ulang tahun ke-32 dengan orang yang tentu akan menjaga aku," ujarnya dikutip dari laman India Times, Selasa, 30 Oktober 2018.

Apa yang dilakukan Lulu dengan menikahi dirinya sendiri disebut sologamy dan ini merupakan sesuatu yang mulai populer di seluruh dunia. Lulu sendiri mengejek ide atau konsep pernikahan, di mana orang pasti mengenakan gaun cantik berwarna putih dan memberi sedikit pidato di akhir acara.

Ayah Ojak Beberkan Rencana Pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Menariknya, pernikahan Lulu sangat ekonomis. Ia meminjam gaun pengantin dari temannya, sementara teman lainnya merias Lulu secara cuma-cuma. Perhiasan ia dapat dari saudara perempuannya, dan saudara laki-lakinya membuatkannya kue pengantin.

Semua tamu yang hadir pun membayar sendiri tagihan makan minum mereka. Jadi biaya yang dikeluarkan Lulu hanya US$2.62 atau Rp39 ribu, yang ia habiskan untuk biaya transportasi ke tempat acara pernikahan.

Lulu pun mengatakan bahwa saat ini pernikahan bukan lah prioritas dalam hidupnya.

"Pernikahan adalah ekspresi dari cinta dan komitmen. Tapi bagi banyak orang, itu masih dianggap sebagai satu-satunya cara untuk menjamin keuangan wanita," ucap Lulu yang masih berkutat dengan kuliahnya di Oxford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya