Yang Seru di KAI Expo 2018: Serbai-serbi Kereta hingga Tiket Murah

Konferensi pers KAI Expo 2018
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Kereta api telah menjadi salah satu moda transportasi yang ada bahkan sejak zaman sebelum Indonesia merdeka. Setelah beberapa kali berganti nama, dan sejak tahun 2010 resmi menyandang nama PT Kereta Api Indonesia (KAI), industri perkeretaapian terus berkembang.

Ada 49 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tambahan di Long Weekend Wafat Yesus Kristus, Catat Rutenya

Beberapa perusahaan kereta api juga semakin banyak. Ada LRT Jabodebek, LRT Sumatera Selatan, PT Industri Kereta Api, PT Kereta Cepat Indonesia. Dan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat umum, PT KAI menggelar pameran industri kereta api bertema Grow Together in Harmony pada 3-4 November 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

"Mencoba mengenalkan kembali perkeretaapian di Indonesia dan beberapa kereta api di negara tetangga, khususnya Asia. Juga membagikan informasi kereta api yang akan hadir di Indonesia seperti apa dan industri yang berpengaruh terhadap railway," kata Vice President Passenger Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanto dalam jumpa pers di Jakarta Railways Center, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Oktober 2018.

KAI Siapkan 3 Kereta Api Tambahan di Semarang saat Arus Mudik, Cek Rutenya

KAI Expo 2018 ini selain menampilkan peserta pameran dari beberapa perusahaan kereta api Asia, juga akan menampilkan produk-produk dari mitra, anak perusahaan PT KAI, seperti PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), PT KA Pariwisata, PT Railink, KA Bandara, PT Reska Multi Usaha, PT KA Logistik, PT KA Property Management.

Berbagai kegiatan menarik juga akan dihadirkan selama pameran berlangsung, seperti talkshow railway dengan mengundang pakar di bidangnya, dan talkshow di hari kedua yang bertema Travelling by Train dengan menghadirkan kontributor dari Kementerian Pariwisata, Direktur Utama KA Pariwisata. Selain itu, ada penampilan JKT 48 di hari pertama pameran, dan Sheila on 7 pada hari kedua.

KAI Sediakan 480 Tiket Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April 2024, Simak Cara Daftarnya

Di samping itu akan ada lomba mengemas 'Koper dan Travel' untuk tema rekreasi serta 'Pack dan Trek' untuk tema petualangan. Lomba ini menantang peserta untuk mengemas pakaian dan perlengkapan traveling lainnya dengan dibatasi waktu. Bagi yang membawa anak, tak perlu cemas, karena akan ada lomba mewarnai, sehingga si kecil tak akan bosan menunggu.

Buat yang doyan narsis, di sini juga disediakan '180 camera' yang tengah hits beberapa tahun belakangan di Indonesia. Dengan 180 kamera yang digunakan, foto yang dihasilkan seperti sedang bergerak.

Lewat pameran ini juga, PT KAI memberikan banyak tiket promo dengan harga terjangkau untuk berbagai tujuan di Indonesia, tak terbatas hanya Pulau Jawa. Seru bukan? Untuk mencapai lokasi pameran juga cukup mudah karena PT KAI menyediakan shuttle bus gratis di stasiun Rawa Buntu dan Cisauk. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya