Art Jakarta 2019 Targetkan Indonesia Jadi Pusat Seni Kontemporer Asia

Konferensi Art Jakarta 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Bagi para pencinta seni Tanah Air, Art Jakarta 2019 bersiapkah karena acara ini akan kembali hadir dengan wajah baru. Setelah satu dekade, Art Jakarta 2019 sebelumnya dikenal dengan Bazaar Art Jakarta akan memantapkan posisinya menjadi salah satu pameran seni terpenting di kawasan Asia.

Pameran A Color Play, Saat Seni Bertemu dengan Ruang Santai dan Kuliner

"Indonesia, khususnya Jakarta adalah salah satu pusat penting perkembangan seni rupa di kawasan Asia Tenggara, bahkan asia," kata Tom Tandio, Direktur Pameran Art Jakarta dalam konferensi pers di Lalla Restaurant, Jakarta Selatan, Kamis, 1 November 2018.

Ia menambahkan bahwa ajang ini dapat menjadi forum pertemuan yang baik bagi galeri peserta, seniman, kolektor, kurator hingga masyarakat umum untuk bersama meningkatkan apresiasi seni. Menurutnya, gelaran ini dapat memperkaya dinamika perkembangan seni kontemporer di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Pameran PUSPA HATI: Upaya Dorong Apresiasi Seni Rupa Indonesia

Pada acara ini, Tom akan membawa berbagai bentuk seni rupa kontemporer di Indonesia dan mancanegara. Untuk tahun 2019, Art Jakarta akan berlangsung pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Ini adalah beberapa langkah awal kami memasuki dekade yang baru, untuk dapat menjadikan kota Jakarta sebagai salah satu satu acara seni rupa kontemporer di Asia, sekaligus menempatkan Indonesia sebagai salah satu pusat perkembangan seni rupa kontemporer Asia," tutur Tom.

Tuan 13 Hingga Yacko Bakal Temani Ribuan Seniman Graffiti Berkreasi dari Berbagai Negara
Produk seni rupa di pekan seni rupa kontemporer internasional, Art Jakarta 2023.

Datang ke Indonesia, Seniman Asal Korsel Park Jihyun Perkenalkan Seni Dari Produk Interior

Pekan seni rupa kontemporer internasional, Art Jakarta 2023, kembali digelar dengan lebih istimewa, termasuk kolaborasi-kolaborasinya bersama berbagai mitra.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2023