Rahasia Kertas Berkualitas Pabrik di China Ini Urine Anak Laki-laki

Ilustrasi buku
Sumber :
  • Pixabay/ Mysticsartdesign

VIVA – Sebagai persiapan menuju gebyar belanja online besar-besaran pekan depan, sebuah pabrik pembuat kertas tradisional tengah sibuk mengumpulkan bahan utama produk kertasnya, yaitu urine anak laki-laki.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Pemilik pabrik bernama depan Li ini berharap bisa mengumpulkan cukup urine sebelum Singles' Day (Guanggun Jie), hari berbelanja offline dan online terbesar di dunia yang diadakan di China pada 11 November.

Teknik membuat kertas dengan bambu yang digunakan Li meliputi merendam bubur bambu ke dalam urine yang dikabarkan dapat meningkatkan kualitas kertas. Dilansir dari laman Nextshark, metode ini telah dipraktikkan selama berabad-abad di distrik Fuyang, Hangzhou.

Kisah Inspiratif dari Brebes, Cerita Kebersamaan di Acara Safari Masjid Nusantara

Kertas bambu milik Li dijual di Taobao dan juga menghasilkan banyak uang lewat festival belanja tahunan di Alibaba. Menurut Li, pesanan dari Singles' Day tahun lalu membuatnya harus menggunakan 1.500 liter urine.

Kurang dari dua pekan lagi, Li masih kekurangan 250 liter urine untuk mencapai jumlah sama yang dibutuhkan untuk memenuhi batch kertas bambu tahun ini.

Kisah Inspiratif Kolaborasi Bintaro Design District dan Atesonhome

Li saat ini menutupi kekurangan itu dengan mengiklankan ke seluruh kota dan menawarkan bayaran tinggi untuk urine yang dibutuhkan. Li juga sudah menaikkan bayaran dari 30 Yuan atau sekitar Rp65.000 per ember, menjadi 200 Yuan atau sekitar Rp434.000 per ember.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024