Begini Cara Para Model Victoria's Secret Punya Body Oke

Bella dan Gigi Hadid
Sumber :
  • Instagram Bella Hadid

VIVA – Supermodel Bella Hadid baru saja mengumumkann keikutsertaannya dalam show Victoria's Secret dalam akunnya di media sosial. Ajang show merek pakaian dalam ternama di dunia itu akan dihelat di New York City pada 8 November 2018 mendatang.

5 Manfaat Tidur Cepat yang Membangun Kesehatan

Tak hanya Bella, model lainnya yang akan tampil dalam show itu, di antaranya model-model bertubuh ramping nan seksi, di antaranya Gigi Hadid, Kendall Jenner hingga Adriana Lima. Kemolekan tubuh para model Victoria's Secret (VS) tak didapat dengan mudah. Selain berolahraga, mereka juga melakukan diet sehat.

Bella mengaku melakukan diet sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, di antaranya wortel, blueberry, raspberry dan seledri, serta berbagai rasa yoghurt, kombucha, air kelapa, mentega almond dan hummus.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Sehat Selama Bulan Ramadhan

Dikutip dari The Sun, para model Victoria's Secret melakukan diet tinggi lemak baik dan protein, rendah karbohidrat dan membatasi konsumsi kalori hanya 1.300 per hari. Para model juga mengonsumsi ayam, daging sapi atau ikan tanpa lemak yang setara dengan telur sekitar tiga butir.

Sementara susu dan gluten dilarang, begitu juga dengan sayuran yang tumbuh di bawah tanah karena sulit untuk dicerna. Gula di dalam buah juga dilarang, pengecualian untuk jenis berry. Model diharuskan mengonsumsi dua porsi lemak setiap makan, yang berasal dari minyak kelapa, alpukat, mentega atau minyak zaitun.

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

Tapi perlu diketahui, satu sendok makan minyak atau mentega dianggap sebagai satu porsi, seperti halnya satu porsi untuk alpukat adalah sepertiga buah tersebut. Mengonsumsi sedikit karbohidrat mendorong tubuh ke dalam kondisi ketosis, di mana tubuh akan memakai lemak sebagai energi.  

Model Victoria-s Secret 2016

Para model kadang mengonsumsi setengah cangkir lentil (sejenis kacang dalam bentuk kering) atau chickpea atau beras merah, ubi jalar atau quinoa. Bahkan mereka bekerja di pagi hari dengan perut kosong. Mereka hanya mengonsumsi air mineral, kopi dan protein shake setelahnya.

Para model makan terakhir pada pukul 18.00 waktu setempat. Mereka juga dilarang mengonsumsi alkohol. Mereka harus tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam dan mengonsumsi air 2-4 liter per hari.

Dr Charles Passler, yang membantu Bella Hadid, Adriana Lima dan Amber Valletta mendapatkan tubuh moleknya, mengatakan bahwa tingkat stres yang rendah juga bisa membantu menurunkan bobot tubuh.

Adriana Lima mengatakan menghindari mengonsumsi makanan padat dan memilih mengonsumsi cairan selama sembilan hari sebelum show, namun dia akan berhenti minum air sama sekali selama 12 jam sebelum berjalan di catwalk. Ini termasuk diet ekstrem, sehingga disarankan jangan mencobanya tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan profesional medis.

Baca juga:

Unggah Foto Seksi, Bella Hadidi Siap Tampil di Show Victoria's Secret

Soal olahraga para model VS, Adriana pernah mengungkapkan bahwa dia olahraga seperti seorang atlet. Saat menjelang show, para model akan berolahraga selama enam kali per pekan dengan durasi minimal satu jam. Kebanyakan dari mereka menyewa seorang pelatih.

Kepada Byrdie, Stella Maxwell mengungkapkan dia adalah penggemar yoga Ashtanga. Sementara Josephine Skriver suka melakukan angkat berat dikombinasikan dengan kardio dua kali per pekan.

Sedangkan Adriana suka lompat tali, tinju dan angkat berat. Sejumlah model diketahui menyukai kelas pilates reformer dan balet barre. Mereka juga melakukan pijat seluruh tubuh sekali dalam sepekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya