Ada Klub Menyetrika, Didesain untuk Menenangkan Pikiran

Klub Menyetrika
Sumber :
  • Hilton Garden Inn

VIVA – Meski pekerjaan rumah tangga merupakan pekerjaan yang menguras energi, tapi ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang ternyata memberikan efek terapetik, seperti memasak, mencuci piring, dan menyetrika. Pekerjaan itu membuat pikiran Anda beristirahat sejenak.

Guru Ponpes di Parepare Tega Setrika Punggung Dua Santrinya hingga Melepuh

Bahkan selebriti seperti Michael B. Jordan suka membuka papan setrika dan menikmati kekusutan kain yang menghilang. Menurut sebuah riset, dua per tiga warga Inggris lebih memilih menyetrika dibanding yoga atau meditasi sebagai cara menenangkan pikiran.

Dan kini, terbentuk sebuah klub yang didedikasikan untuk mereka yang suka menyetrika. Klub ini merupakan bagian dari cabang Hilton Garden Inn.

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Dilansir dari laman Metro, riset Hilton menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga orang yang ikut polling (37 persen) menghabiskan waktu hingga dua jam seminggu di depan papan setrika, dengan 70 persennya berharap mereka bisa menghabiskan banyak waktu untuk memaksimalkan manfaatnya. Meski sebagian orang menilainya sebagai pekerjaan yang paling dihindari, tapi 72 persen warga Inggris mengatakan, menyetrika merupakan kesenangan sederhana yang paling luar biasa.

Mereka menyebutnya terapetik. Hampir sebagian partisipan polling (44 persen) mengatakan hal yang memberikan kepuasan adalah menghaluskan pakaian kusut, sedangkan 43 persen mengatakan hal yang memberikan efek terapi adalah kesempatan berdiri selama beberapa waktu dan menggosok setrika berulang-ulang yang menenangkan.

Wanita Setrika Anak Tiri, Diduga karena Kurang Jatah Bulanan

Sementara, 40 persen orang mengatakan, suara uap yang menenangkan memberikan efek itu pada mereka. Untuk memenuhi keinginan masyarakat, Hilton Garden Inn meluncurkan Ironing Club atau Klub Menyetrika, didesain untuk membantu orang yang mencari ketenangan pikiran.

Klub Menyetrika

Mereka yang mengikuti klub ini akan mendapat sesi bersama seorang ahli relaksasi yang mengajarkan untuk bernapas seiring dengan gerakan menyetrika, mendorong dengan gerakan lambat, menghirup aroma cucian baru, dan menyetrika dengan selaras. Siapapun bisa bergabung dan Anda bisa bebas mengenakan pakaian tidur jika menginginkannya.

Tentu saja, musik yang menenangkan akan diputar dan makan siang juga disediakan di akhir sesi. Hilton Garden Inn akan membuka sesi pertama di Hilton Garden Inn Bandara Heathrow London.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya