Sadis, Perusahaan China Hukum Karyawan Minum Urine dan Makan Kecoak

Karyawan di perusahan China dihukum minum urine
Sumber :
  • Asia Wire

VIVA – Sebuah hukuman tak manusiawi dilakukan salah satu perusahaan di China. Hal itu terungkap setelah sebuah rekaman yang menunjukkan beberapa karyawan menerima hukuman itu beredar luas di dunia maya.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Dalam video tersebut, beberapa karyawan tampak meminum urine alias air seni dan dicambuk di bagian punggung. Hal itu dilakukan sebagai hukuman kepada karyawan yang tidak mencapai target penjualan.

Dikutip dari Metro, hukuman memuakkan itu dilakukan di dalam kantor sebuah perusahaan dekorasi yang berbasis di kota Zunyi, di Provinsi Guizhou, China. Selain itu, sejumlah karyawan juga diperintahkan makan kecoak oleh manajemen, karena mereka dianggap mengecewakan.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Video ini menunjukkan beberapa cangkir berisi cairan berwarna kuning yang diambil oleh karyawan. Bahkan, mereka menutup hidungnya saat meminum air dalam cangkir tersebut di hadapan manajemen dan karyawan lain.

Selain itu, tampak beberapa karyawan mengantre untuk menerima hukuman, sedangkan beberapa karyawan terlihat dicambuk. Setelah video itu menjadi viral secara online, polisi Zunyi mengonfirmasi bahwa tiga manajer bermarga Guo, Cai dan Huang ditangkap dan diselidiki.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Sementara seorang mantan karyawan mengatakan kepada media setempat bahwa awalnya semuanya normal. Kemudian, dihadirkan pembicara untuk memotivasi mereka. Namun setelah itu hukuman tak terduga diberikan kepada karyawan yang dianggap mengecewakan perusahaan.

Di samping disuruh meminum urine, dicambuk dan makan kecoak, beberapa karyawan dilaporkan digunduli kepalanya sebagai bentuk hukuman. (ase)

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024