Pidato Perpisahan Kevin Lilliana di Miss International Bikin Sedih

Kevin Lilliana
Sumber :
  • Instagram Putri Indonesia

VIVA – Ajang Miss International 2018 telah usai dihelat di Tokyo Dome City Hall, Jepang, pada Jumat, 9 November 2018. Langkah wakil Indonesia, Vania Herlambang terhenti di Top 15.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Sementara juara Miss International tahun ini adalah wakil dari Venezuela, Mariem Claret Velazco Garcia. Dia berhasil mengalahkan 76 kontestan lainnya dalam ajang tersebut.

Dengan begitu, mahkota Miss International diserahkan Kevin Lilliana yang merupakan pemenang Miss International 2017 kepadanya. Kevin adalah wakil Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kontes kecantikan tersebut.

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat Ternyata Sering Dikritik

Dan ketika pidato sebelum penyerahan mahkota Miss International, Kevin yang tampil cantik dalam balutan gaun berwarna soft pink mengaku bahagia kembali ke tempat di mana dia memulai perjalanannya dan mewujudkan mimpinya, Miss International.

Dia mengaku bangga membawa filosofi negaranya Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap momen dan di mana pun saat mengemban tugas sebagai Miss International.

Bahagianya Bint Sireethorn Leearamwat jadi Miss International 2019

Wanita cantik berusia 22 tahun itu pun mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Miss International karena telah memberinya kesempatan dan dukungan. Begitu juga dengan sejumlah pihak di Indonesia yang mendukungnya selama ini.

"Terakhir para fans kontes kecantikan di seluruh dunia untuk dukungan dan doanya," katanya dengan suara tertahan.

Puteri Indonesia Lingkungan 2017 itu pun mengambil jeda dan menarik napas. Dia kembali melanjutkan pidato perpisahannya.

"Sekarang di momen ini, aku menutup salah satu bagian terbaik dalam hidupku. Indonesia, ini saatnya mengucapkan selamat tinggal dan memberikan mahkota Miss International kepada pemenang berikutnya," ujarnya.

Dia pun berharap kepada penggantinya bisa melaksanakan dan menikmati tugas sebagai Miss International dengan baik. Kevin akhirnya menutup pidato perpisahan yang mengharukan dalam bahasa Indonesia.

"Indonesia, ini dedikasiku untukmu," kata Kevin dengan suara bergetar, menahan tangis.

Beberapa potongan video perpisahan yang diunggah dalam akun resmi Putri Indonesia mendapat banyak komentar. Kebanyakan netizen mengaku bangga, terharu, sedih hingga merinding mendengarnya.  

"Aku merinding, sedih," tulis salah satu netizen.

"'Indonesia ini dedikasiku untukmu'... Thank you so much @kevinlln, we are proud of you! You will always be our queen! Hope you will have another great journey on your life," tulis lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya