Festival Pesona Lokal Jakarta Raih Penghargaan MURI

Penghargaan MURI untuk Festival Pesona Lokal Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Festival Pesona Lokal kembali digelar di kota terakhir, Jakarta, dengan mengusung tema Festival Pesona Lokal Jakarta. Sebelumnya, Festival Pesona Lokal telah menyambangi 9 kota di Indonesia, yakni Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

Bertempat di Area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Festival Pesona Lokal berlangsung meriah. Acara ini dibuka langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan parade karnaval budaya.

Selain pawai karnaval budaya, Festival Pesona Lokal Jakarta menghadirkan lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, dan lomba UMKM pasar rakyat yang dikuti lebih dari 10 ribu peserta.

Tragis, Kakek di Malang Meninggal Dunia Imbas Gelegar Suara Parade Sound System

Acara Festival Pesona Lokal Jakarta ini juga dibuka oleh ratusan penari ondel-ondel, fashion show dari lini Nikocio yang diikuti lebih dari 7500 peserta yang mengenakan aneka macam baju adat dan alat musik tradisional, serta pertunjukkan seni khas budaya Betawi.

Pawai karnaval budaya tersebut melintasi Jalan Maltatuli, Jend. Sudirman, dan kembali ke Area Parkir Selatan GBK, dengan panjang rute kurang lebih 3,8 km.

Viral Parade Sound System Terbakar, Netizen: Alhamdulilah

Festival Pesona Lokal

Siapa sangka, Festival Pesona Lokal Jakarta ini dapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Karnaval dengan Peserta dan Lokasi Terbanyak. Penghargaan tersebut diberikan oleh Jaya Suprana kepada Dirut Utama Adira Finace, Hafid Hadeli.

Penghargaan MURI untuk Festival Pesona Lokal Jakarta

"Ini bukan rekor biasa tapi rekor dunia. Adira terus menciptakan prestasi yang terbaik untuk negara Indonesia," kata Jaya Suprana di panggung utama Festival Pesona Lokal Jakarta di Senayan, Jakarta, Minggu, 11 November 2018.

Kemeriahan Festival Pesona Lokal Jakarta masih berlangsung dengan beberapa lomba mural dan memasak semur jengkol masih memeriahkan acara siang hari ini. Tak hanya itu, lantunan suara merdu pedangdut Via Vallen dan Judika akan memanjakan telinga para pengunjung yang memenuhi area.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya