Sensasi Snickers Pedas Hingga Obat Kumur Khusus Wanita

Snickers Pedas
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA –Cokelat umumnya memiliki rasa manis dengan aroma susunya begitu terasa. Tapi bagaimana jadinya, jika Anda mencicipi cokelat rasa pedas.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Ternyata produk ini ada, dipasarkan khusus untuk konsumen Tiongkok. Ya, Snickers rasa pedas sangat laku di pasar Tiongkok. Jika umumnya jajanan ini berupa permen cokelat karamel dengan taburan kacang, khusus pasar Tiongkok, produk ini justru punya rasa unik.

Produk ini memang sengaja dikembangkan Tmall Innovation Center (TMIC)-- divisi khusus yang didedikasikan untuk melakukan inovasi ritel pada platform Tmall (marketplace utama Alibaba untuk memasarkan berbagai merek.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Nah, Snickers rasa pedas dari brand Mars ini pun merupakan salah satu contoh hasil kerjasama dengan TMIC untuk mengakomodasi selera konsumen di Tiongkok.

Dari sejak peluncurannya secara online pada Agustus 2017 sampai tengah Maret 2018, penjualan permen cokelat karamel pedas ini melampaui US$1,43 juta atau setara dengan Rp3 miliar lebih, dengan 92 persen konsumennya mmeberikan ulasan positif soal produk rasa unik ini. Setelah rasanya diubah, permen cokelat karamel inipun langsung mencapai target penjualan tahunan dalam kurun wakty hanya enam bulan. Saat ini, snickers pedas ini pun bisa ditemukan di berbagai supermarket besar dan toko serba ada di Tiongkok.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Tak hanya Snickers yang bekerjasama dengan TMIC untuk mengembangkan produknya jadi lebih inovatif. Berikut brand-brand terkenal lainnya yang melakukan inovasi produk khusus untuk konsumen Tiongkok:

Johnson & Jhonson- Listerine

Obat kumur.

Lewat kolaborasi dengan TMIC, Listerine--produk perawatan mulut milik Johnson and Johnson, meluncurkan sebuah produk yang hanya ada di Tiongkok, yaitu cairan kumur khusus wanita. Dua varian baru, Rosemary blossom dan Vanila breeze diluncurkan secara terbatas di bulan September lalu dan telah resmi diperkenalkan saat 11.11 Global Shopping Festival melalui toko Listerine di Tmall, 11 November 2018 lalu.

Milkana

Merek keju asal Perancis ini masuk ke Tiongkok di tahun 1998 dan mengembangkan lolipop keju bagi anak-anak khusus untuk Pasar Tiongkok. Semenjak itu, Milkana telah menjadi pemimpin pasar di segmen keju untuk anak. Milkana memiliki toko di Tmall dan bekerjasama dengan TMIC untuk menghadirkan edisi spesial parsel menyambut 2018 11.11 Global Shopping Festival yang belum lama ini digelar. Parsel ini dibuat sebagai bagian dari tradisi tukar hadiah di Tiongkok. TMIC dan Milkana menciptakan sebuah parsel interaktif bertema beruang kutub, di mana anak-anak dapat menerima kudapan keju apabila mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Ide dari parsel Milkana ini adalah untuk memasarkan produk tersebut sebagai sarana pembelajaran fakta-fakta menarik bagi anak-anak, sambil mereka meikmati kudapan yang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya