Kecelakaan Tak Bisa Diprediksi,Profesi Minim Risiko Pun Perlu Asuransi

Ilustrasi keluarga kecil.
Sumber :
  • dok. Asuransi Astra, HappyOne.id

VIVA – Asuransi penting dimiliki setiap orang. Tak cuma asuransi kesehatan, banyak jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki karena bisa meminimalisir risiko yang mungkin terjadi.

Jemaah Haji Dapat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan, Ini Ketentuannya

Salah satunya adalah asuransi kecelakaan diri atau biasa dikenal dengan asuransi personal accident. Nah, kenapa kita butuh asuransi kecelakaan diri? Jawabnya, karena musibah kecelakaan selalu ada di sekitar kita dan kita tidak bisa memprediksi kapan akan terjadi. 

Dengan mengantongi asuransi kecelakaan diri, tertanggung akan mendapatkan perlindungan jika mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya cacat permanen hingga kematian. Asuransi kecelakaan membantu tertanggung dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dan meminimalisir kerugian jika mengalami kecelakaan. 

Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Dapat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Selain itu, juga mengurangi beban keluarga ketika tertanggung mengalami cacat tetap atau meninggal dunia. Jika tertanggung meninggal dunia, ahli waris akan mendapatkan santunan.

"Mengapa perlu asuransi kecelakaan diri karena apabila kita yang mengalami kecelakaan, orang terdekat kita yang akan merugi dari banyak sisi, mulai dari sisi psikologis sampai sisi material. Asuransi kecelakaan diri berfungsi untuk memberikan perlindungan apabila tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan dan memastikan santunannya dapat diterima oleh ahli waris," kata Iwan Pranoto Sutanto, Head of Communication & Event HappyOne.id kepada VIVA.

Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri untuk Freelancer

Karena pentingnya asuransi kecelakaan diri, maka semua orang dengan profesi apa pun, baik profesi berisiko tinggi maupun rendah, seperti ibu rumah tangga, mahasiswa atau guru, sebaiknya memiliki asuransi ini. Itu karena kecelakaan tak memandang profesi. 

Ilustrasi keluarga bahagia.

Tak cuma kecelakaan karena pekerjaan, kecelakaan di rumah, dalam perjalanan atau saat berkendara juga bisa mengintai ibu rumah tangga atau profesi lain yang kelihatannya minim risiko. Semua orang memiliki risiko yang sama dan tak terduga. Misalnya, terkena kompor meleduk atau jatuh dari motor, yang bisa berujung pada cacat atau kematian. 

"Semua profesi sama pentingnya memerlukan asuransi kecelakaan. Karena kita tidak bisa memastikan keamanan dari satu sisi saja. Apa pun yang Anda lakukan, risiko tetap saja ada. Se-low risk (risiko serendah) apa pun, profesi tetap ada risiko, dalam hal ini kecelakaan," jelas Iwan. 

Dan perlu diketahui bahwa jenis profesi memengaruhi besaran premi yang disetorkan. Dengan nilai premi yang sama, namun profesi yang berbeda menyebabkan nilai santunannya berbeda. Itu tergantung dengan profil risiko dari profesi tersebut. 

Nah, jika Anda sudah memahami pentingnya asuransi kecelakaan diri bisa meminimalisir risiko akibat kecelakaan kepada diri sendiri maupun imbasnya kepada keluarga, jangan ragu lagi untuk ikut asuransi kecelakaan ya. Salah satu platform asuransi online, HappyOne.id menyediakan kebutuhan kecelakaan diri dengan premi sangat terjangkau, mulai Rp10 ribu.  
 
Di HappyOne.id, Anda dan keluarga bisa memilih produk HappyMe, di mana asuransi ini akan memberikan nilai perlindungan jika Anda dan keluarga mengalami kecelakaan dengan nilai pertanggungan sesuai yang Anda inginkan. Yang lebih penting lagi, pembelian asuransi ini memiliki masa berlaku yang cukup panjang. Untuk info lengkapnya, Anda bisa melihatnya langsung di www.happyone.id.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya