Cowok Terlalu Ganteng Hati-hati, Muka Kamu Bisa Bahayakan Karier

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA – Memiliki wajah terlalu ganteng mungkin menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pria saat mendekati lawan jenis. Tapi siapa sangka bila memiliki wajah rupawan justru bisa berbahaya bagi karier seorang pria alias cowok.

Profil dan Karier Zion T Pacar Baru Chaeyoung TWICE

Menurut sebuah penelitian baru yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) dan Inggris, pria ganteng sering dianggap sebagai ancaman oleh atasan mereka. Hal ini membuat mereka kurang memiliki kesempatan mendapatkan posisi yang sama kuatnya.

Dikutip dari GQ.com, penelitian ini melibatkan para peneliti di School of Management Universitas College London dan Universitas Maryland di AS yang melakukan empat percobaan terpisah di empat kantor yang berbeda. Mereka menemukan bahwa ketika pria yang mempekerjakan orang lain untuk bekerja dengannya, keputusan mereka dipengaruhi secara negatif oleh daya tarik kandidat dan jenis pekerjaan.

Profil Chaeyoung TWICE dari Karier hingga Pacaran dengan Zion.T

"Manajer dipengaruhi oleh stereotip dan membuat keputusan perekrutan untuk melayani kepentingan diri mereka sendiri sehingga organisasi mungkin tidak mendapatkan kandidat yang paling kompeten," kata Profesor Sun Young Lee, peneliti utama di Universitas Maryland.

Ia menjelaskan, dengan semakin banyaknya perusahaan yang melibatkan karyawan dalam proses rekrutmen, poin penting ini membutuhkan perhatian. Kesadaran bahwa perekrutan dipengaruhi oleh hubungan kerja potensial dan kecenderungan stereotip dapat membantu organisasi meningkatkan proses seleksi mereka.

Pernah Bikin Hati Denny Sumargo Meleleh, Ini Rekam Jejak Pendidikan Sandra Dewi dan Olivia Allan

Stereotip sendiri memang merupakan masalah nyata, serius, dan berpotensi tidak dapat dihindari yang secara negatif memengaruhi demografi lain, tidak cuma karena tampang tapi juga ke urusan pekerjaan. The Daily Mail mencatat bahwa aktor Rob Lowe mengklaim ketampanannya telah menjadi hambatan dirinya barkarier di Hollywood.

Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Anisa Bahar membawa kabar heboh. Pasalnya, anak asuhnya bernama Edwin Bahari dikabarkan menjadi kekasih baru Anisa Bahar. Ini potret dan sosok Edwin Bahari.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024