Ilmuwan Ungkap Rahasia Agar Mudah Disukai Saat Kencan Pertama

Ilustrasi kencan.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Kencan pertama kerap menjadi pengalaman yang menakutkan bagi banyak orang. Tetapi untungnya, tampaknya ada cara yang cukup mudah untuk memastikan kencan pertama jadi mengesankan.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa daters membuat kesan yang lebih baik ketika mereka berkonsentrasi pada upaya berkomunikasi tentang kisah sukses mereka, daripada hanya menekankan bakat.

Dilansir dari laman Mirror, para peneliti dari Cass Business School menyelidiki bagaimana orang menghubungkan keberhasilan mereka pada kencan pertama dan wawancara kerja.

Kisah Cinta Chaeyoung TWICE dan Zion T: Berani Nge-Date di Tempat Umum Meski Beda 10 Tahun!

Mereka menemukan bahwa kesuksesan saja tidak cukup untuk membuat kesan yang baik di mata lawan jenis. Sebaliknya, cerita tentang perjuangan di balik kesuksesan, membuat individu lebih mudah disukai.

Dalam studi tersebut, para peneliti melakukan tiga percobaan, dua yang meniru wawancara kerja, dan satu yang meniru kencan pertama. Para peserta diminta untuk membayangkan diri mereka sebagai orang yang diwawancara.

Chaeyoung TWICE dan Zion.T Resmi Pacaran, Agensi Sudah Konfirmasi

Hasilnya mengungkapkan bahwa dalam semua tiga percobaan, para pewawancara atau pendengar ingin mengetahui lebih banyak tentang kerja keras dan usaha di balik kesuksesan.

Dr Janina Steinmetz, yang memimpin penelitian, mengatakan, “Kisah sukses tidak lengkap tanpa kerja keras dan penjelasan mengapa kami berhasil," katanya.

"Apakah keberhasilannya mudah, berkat bakat seseorang, atau apakah itu dicapai melalui kerja keras?"

"Kedua atribusi ini dapat menjadi bagian dari promosi diri yang sukses, tetapi penelitian saya menunjukkan bahwa upaya untuk mendapatkan kesan positif dan orang-orang benar-benar ingin mengetahui kisah di balik kesuksesan Anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya