Perbedaan Mencolok Antara Kate Middleton dan Meghan Markle

Kate Middleton dan Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Sudah banyak yang membicarakan mengenai adanya keretakan dalam hubungan Kate Middleton dan Meghan Markle belakangan ini. Baru-baru ini beredar kabar kalau sikap rumit dan penuntut Duchess of Sussex yang tengah hamil, membuat pasangan Meghan dan Harry akhirnya memutuskan keluar dari Istana Kensington ke Cottage Frogmore yang jaraknya cukup jauh dari lingkungan Kate dan William.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Kabar ini cukup membuat sedih para pendukung keluarga kerajaan yang menantikan kehadiran empat orang hebat itu, William, Kate, Meghan, dan Harry. Tapi, harus diakui bahwa terkadang ipar tidak selalu bisa menjadi sahabat.

Menurut The Sun, ada sedikit ketegangan di antara dua bersaudara itu dalam beberapa bulan terakhir. Meski pada awal hubungan Meghan dan Harry, Kate sempat menjadi teman curhat Meghan yang meminta saran untuk menjadi anggota keluarga kerajaan. Bahkan mereka terlihat akrab ketika menonton pertandingan tenis Wimbledon pada awal tahun ini, namun pada akhirnya keduanya punya kepribadian yang amat berbeda.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dilansir laman News.com, berikut ini adalah perbedaan yang bisa dilihat antara Meghan dan Kate dari berbagai latar belakang mereka.

1. Kehidupan keluarga

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Kate dan Meghan dibesarkan dalam budaya keluarga yang sangat berbeda. Jika Kate, sebagai pacar pertama William yang serius, menghabiskan masa dewasanya telah dipersiapkan untuk memasuki peran keluarga kerajaan dan beradaptasi dengan pengawasan ketat, Meghan, seorang aktris berusia 30-an, harus menyesuaikan sikapnya di publik dan menjalani serangkaian protokol saat mulai mengencani Harry di tahun 2016.

Kate dilahirkan di keluarga kelas menengah atas dengan orangtua yang mendirikan bisnis keperluan pesta. Orangtua Kate, Michael dan Carol, serta saudara kandungnya Pippa dan James bisa mengalami kenaikan kelas sosial di Inggris sejak pernikahan Kate dan William tahun 2011.

Sedangkan Meghan dibesarkan di kelas pekerja yang sangat khas Amerika. Orangtuanya, Doria Ragland dan Thomas Markle Senior, bercerai ketika Meghan berusia 6 tahun, dan Menghan mengatakan setiap hari sepulang sekolah selama 10 tahun, dia lebih banyak berkumpul dengan ayah yang berprofesi sebagai penata cahaya di lokasi syuting Married With Children.

Itu masa kecil yang menyenangkan, tapi sejak ia muncul ke publik sebagai pacar Harry, masalah keluarga Markle pun terbuka. Keluarga mantan bintang Suits itu banyak berulah dan membuat pusing keluarga kerajaan sejak ia mengumumkan pertunangannya November tahun lalu.

2. Karier

Kate mendapat gelar Sarjana Sejarah Seni di St Andrews College, di mana ia bertemu dengan William tahun 2005. Setelah lulus, dia bekerja sebentar di perusahaan orangtuanya dan bekerja paruh waktu di sebuah toko pakaian di London. Selama masa itu, ia sudah sering dikelilingi paparazi yang ingin membongkar kehidupan wanita yang mencuri hati William.

Jika Kate masih berusia 21 tahun saat mengencani William, Meghan sudah berusia 35 tahun saat ia bertemu Harry, membuatnya punya lebih sedikit waktu bersentuhan dengan keluarga kerajaan dibandingkan iparnya.

Di awal kariernya, Meghan bekerja sebagai kaligrafer paruh waktu untuk membiayai hidupnya di sela karier aktingnya. Ia pernah menjalani peran-peran kecil di beberapa program televisi sebelum mendapat peran besar di tahun 2011 dalam serial Suits. Ia mendapat peran utama Rachel Zane dan bertahan sampai ia pindah ke Inggris demi bersama Harry.

Wanita 37 tahun itu juga pernah menjadi Kepala Editor di blog lifestyle miliknya The Tig, seorang konselor untuk kegiatan amal internasional One Young World, duta dunia untuk World Vision Canada dan bekerja di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk isu yang berkaitan dengan kesetaraan gender. Menurut Daily Mail, kesuksesan sebelum bertemu Harry inilah yang membuat penyesuaian Meghan dengan kehidupan barunya menjadi sulit.

3. Pamer kemesraan

Harry dan Meghan sangat dikenal karena suka memamerkan kemesraan mereka di depan publik sejak muncul sebagai pasangan. Bahasa tubuh sehari-hari seperti bergandengan tangan, berpelukan, dan berciuman adalah pemandangan yang jarang terlihat dari anggota keluarga kerajaan. Kemesraan di depan publik juga sesuatu yang jarang dilihat dari kakak Harry dan istrinya selama beberapa tahun ini, bahkan beberapa bulan setelah pernikahan mereka.

Sebagai pewaris kedua takhta Kerajaan Inggris, nampaknya formalitas William dan Kate karena tingginya rasa profesionalitas, mengingat dia hanya beberapa langkah lagi menjadi Raja Inggris.

Sedangkan Harry yang menjadi pewaris keenam punya sikap yang santai terhadap pamer kemesraan di publik dengan istrinya. Hal ini kemungkinan karena dia berada di daftar yang cukup jauh dari takhta kerajaan. Jadi dia punya sedikit tekanan untuk menaati protokol kerajaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya