Belajar Kelola Keuangan Ala Milenial

Tomorrow Today Fun(d) Festival
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Generasi milenial rentan mengalami masalah keuangan karena kebutuhan gaya hidup yang tinggi seperti traveling, belanja, dan nongkrong di coffee shop favorit. Jika tidak membekali diri mereka dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang bijak, tentu masa depan mereka akan terancam.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Hal inilah yang mendorong Sorak Gemilang Entertainment (SGE) bersama dengan PT Narada Aset Manajemen menggelar kegiatan edukasi finansial bagi para milenial bertajuk Tomorrow Today Fun(d) Festival. Menariknya, edukasi ini dibalut dengan rangkaian kegiatan yang fun yang menarik bagi milenial.

"Tomorrow Today artinya kita memikirkan besok hari ini karena kita tidak pernah tahu apa yang akan datang besok kalau tidak memikirkan sekarang," ujar Marketing Director Sorak SGE Mervi Sumali saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Kamis, 29 November 2018.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Meski berisi edukasi mengenai bagaimana membuat perencanaan keuangan dan menentukan tujuan hidup dalam jangka waktu tertentu, tapi Mervi menegaskan keseluruhan acara dibuat dengan sederhana. Pembahasan dibuat mudah dimengerti oleh milenial sehingga mudah dicerna.

Festival edukasi keuangan ini menghadirkan berbagai kelas-kelas yang mengangkat topik seperti mengantisipasi masalah cashflow, pentingnya financial check up, menabung, berinvestasi, dan membiasakan diri tidak berutang untuk hal konsumtif.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Para pembicara yang dihadirkan pun adalah tokoh-tokoh yang sangat dekat dengan milenial, seperti Financial Trainer dan Founder QM Financial Ligwina Hananto, Manager Investasi PT Narada Aset Manajemen, dan entrepreneur muda Kaesang Pangarep, para influencers di antaranya Jovi Adhiguna, Nicoline Patricia, Kenny Santana, dan Agatha Suci.

Tak hanya itu, para peserta juga bisa menikmati hiburan dari sejumlah musisi seperti HiVi, Tulus, dan Teza Sumendra. Jadi, jika ingin mulai membuat perencanaan keuangan datang saja ke festival ini dengan membayar tiket sebesar Rp150.000. Dengan membeli tiket ini secara otomatis Anda juga langsung terdaftar investasi reksadana senilai Rp100.000.

Tomorro Today Fun(d) Festival akan digelar di The Space Senayan City, Jakarta, hari Sabtu, 1 Desember 2018. Acara dimulai dari pukul 10.00 hingga selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya