Enggak Nyangka, 8 Benda Ini Seharusnya Disimpan di Kulkas

Ilustrasi kuteks atau cat kuku
Sumber :
  • Pixabay/WerbeFabrik

VIVA – Lemari es atau kulkas menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki di setiap rumah. Itu mengingat fungsinya yang besar untuk mengawetkan makanan.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Kendati demikian, pasti banyak dari kita yang belum tahu makanan atau barang apa saja yang boleh disimpan di dalam kulkas. Ini penting diketahui agar makanan atau barang yang disimpan dalam kulkas bisa digunakan dalam waktu jangka panjang.

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut ini delapan benda yang wajib disimpan di kulkas.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

1. Buah Kering

Meski buah kering tidak dapat cepat rusak seperti buah segar. Tetapi menempatkan buah kering seperti pir, buah ara, dan persik ke dalam kulkas dapat memperpanjang umurnya untuk dikonsumsi hingga enam bulan ke depan.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

2. Anggur merah

Beberapa orang berpikir bahwa anggur merah harus ditempatkan di dalam ruang khusus. Tetapi menurut Dr Vinny anggur merah bisa juga disimpan di dalam kulkas.

“Saya percaya bahwa kebanyakan anggur merah terlalu hangat. Saya pribadi menikmati anggur merah saya dengan sedikit dingin. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas sekitar 30 menit," kata dia.

Segelas arak anggur merah atau red wine.

3. Jahe segar

Jahe segar dapat bertahan hingga tiga minggu jika tidak dikupas. Anda bisa membungkus jahe segar dengan kertas dan dimasukkan dalam kantong zip lock, lalu simpan di kulkas.

4. Saus tomat

Mungkin asing jika menyimpan saus tomat di dalam kulkas. Padahal menyimpan saus tomat di kulkas dapat membantu mempertahankan rasa dan kesegaran saus tomat hingga enam bulan ke depan lantaran suhu dingin dari kulkas.

Ilustrasi saus tomat

5. Alpukat

Banyak orang berpikir baru akan menyimpan alpukat jika sudah dipotong sebagian, tapi juga alpukat utuh. Hal itu bisa membuatnya segar selama dua pekan. Namun jika ingin mematangkan alpukat, jangan simpan di kulkas karena suhu dingin membuatnya sulit matang dengan cepat.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa rusak lebih cepat ketika terkena oksigen, cahaya, dan panas. Menyimpan minyak zaitun Anda di kulkas dapat membantu memperpanjang umurnya.

Ilustrasi minyak zaitun

7. Kacang

Menyimpan kacang pada suhu udara ruangan dapat membuat kacang menjadi bau tengik dan mendorong pertumbuhan serangga. Tetapi jika menyimpan kacang di dalam kulkas dapat membantu kacang tetap segar hingga setahun ke depan. Dan, jika Anda menyimpannya di dalam freezer bisa tahan hingga dua tahun.

8. Cat kuku

Menyimpan cat kuku di dalam kulkas ternyata membantu mempertahankan warna dan konsistensinya lebih lama, berkat udara dingin.

Cat kuku Chanel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya