Logo ABC

Meski Tunanetra dan Tuli, Chef Ini Ajari Warga Memasak

Tidak bisa melihat dan kehilangan pendengaran tidak menghentikan chef Nathan Quinell dari mengejar mimpinya menjadi juru masak.
Tidak bisa melihat dan kehilangan pendengaran tidak menghentikan chef Nathan Quinell dari mengejar mimpinya menjadi juru masak.
Sumber :
  • abc

Nathan Quinell telah kehilangan penglihatan dan tuli sejak kecil, tetapi kondisi itu tidak menghentikan pria berusia 32 tahun ini dari mengejar mimpi kulinernya dan sekarang keahliannya memasak malah membuat dia mendapat julukan "Koki Badai (Hurricane Chef).

Dengan bantuan peralatan dapur berteknologi tinggi, Nathan Quinell yang tinggal di negara bagian New South Wales (Australia) banyak melakukan perjalanan di sekitar pusat-pusat komunitas lokal untuk mengajar orang-orang dari semua kemampuan untuk memasak untuk diri mereka sendiri.

Dan keterampilan memotong sayurannya akan membuat orang yang memiliki indera pengelihatan normal merasa kagum.

"Aku akan mengajari siapa pun - pada semua tingkat kemampuan," katanya.

"Aku tidak punya batasan untuk siapa pun, tanpa memandang usia mereka, terlepas dari kemampuan mereka."

Pada usia tiga tahun, Nathan Quinell didiagnosis dengan diabetes tipe 1 dan pada usia delapan tahun, pendengarannya memburuk sehingga kemudian membutuhkan alat bantu dengar di kedua telinga.

Nate Quinell may be blind and deaf but he has followed his dreams to become a chef Chef Nate Quinell may be blind and deaf but he has followed...