Wakil Meksiko Vanessa Ponce Juara Miss World 2018

Penobatan Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon.
Sumber :
  • Instagram Miss World

VIVA – Wakil dari Meksiko, Vanessa Ponce de Leon berhasil meraih mahkota Miss World 2018 di Sanya, China dengan mengalahkan 117 peserta lainnya dari seluruh dunia pada Sabtu malam, 8 Desember 2018. Dengan demikian, wanita 26 tahun ini akan menggantikan tugas Miss World 2017, Manushi Chhillar dari India.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Vanessa merupakan wakil pertama dari Meksiko yang memenangkan kompetisi kecantikan bergengsi ini. Sementara Runner-up I diraih Nicolene Limsnukan dari Thailand.

"Saya benar-benar tidak percaya dan saya pikir semua wanita pantas mendapatkannya. Saya bangga mewakili mereka semua. Saya akan melakukan sebanyak yang saya bisa dengan waktu yang saya miliki. Terima kasih banyak semuanya," kata model dan presenter di negaranya itu, seperti dilansir dari The Daily Star.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Miss World ke-68 ini memberikan format baru dengan memilih lima wakil dari lima benua berbeda. Dari Top 30 dipangkas menjadi Top 12, lalu ke-12 semifinalis dikelompokkan ke dalam lima benua, yaitu Afrika, Amerika, Asia dan Oceania, serta Karibia dan Eropa.

Brutal, Ekuador Bobol Kedutaan Besar Meksiko Untuk Tangkap Paksa Wapresnya yang Dituduh Korupsi

Vanessa yang berasal dari benua Amerika berhasil menjadi juara di Top 5. Dia mengalahkan wakil dari Belarus Maria Vasilevich (benua Eropa), wakil dari Jamaika Kadijah Robinson (benua Afrika), wakil dari Uganda Quiin Abenakyo (benua Karibia) dan wakil dari Thailand Nicolene Limsnukan (benua Asia).

Adapun wakil dari Indonesia, Alya Nurshabrina hanya mampu masuk Top 30. Posisi tersebut berhasil diraih Alya berkat kemenangannya atas fast track untuk project Beauty with a Purpose. Prestasi Alya tidak mampu melampaui wakil Indonesia di Miss World 2017, Achintya Nielsen yang berhasil masuk Top 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya