3 Pria Istimewa yang Bikin Putri Diana Jatuh Cinta

Putri Diana
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 1981 silam merupakan momen spesial yang dirayakan oleh seluruh dunia. Sayangnya, pernikahan yang seperti di cerita dongeng itu harus berakhir dengan banyaknya kontroversi.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Mereka berpisah pada tahun 1992 dan resmi bercerai pada 1996, satu tahun sebelum kematian tragis Putri Diana. Banyaknya konflik menjadi pemicu perceraian, salah satunya orang ketiga.

Prince of Wales diketahui berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles, yang saat ini ada istri resminya. Perselingkuhan Charles dan Camilla sudah diketahui sejak lama oleh Diana.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Putri Diana akhirnya juga berselingkuh dengan sejumlah pria, termasuk pria yang disebut sebagai "cinta di hidupnya". Bahkan salah satunya dirumorkan sebagai ayah dari Pangeran Harry.

Selain itu, masih ada beberapa pria di kehidupan putri Diana. Berikut beberapa nama pria istimewa yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Putri Diana, seperti dikutip dari laman Cheatsheet.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

1. James Hewitt

Diana dan seorang perwira Kapten James Hewitt dari Household Cavalary memiliki kisah kasih selama 5 tahun. Perselingkuhan keduanya terjadi saat Charles telah berselingkuh dengan Camilla. Namun mereka berpisah karena Hewwit dikirim bertugas dalam Perang Teluk.

"Hewitt, seorang penakluk wanita yang alami, memberi Diana perhatian dan kasih sayang yang diinginkannya," tulis Ken Wharfe dalam bukunya berjudul Diana: Closely Guarded Secret.

Mereka sering bertemu di sebuah cottage milik ibu Hewitt di Devon. Diana pun sempat mengaku bahwa ia memang mencintai Hewitt, namun dia juga kecewa dengannya. Tak sedikit rumor yang mengatakan bahwa Hewitt adalah ayah biologis Pangeran Harry. Namun Hewitt selalu menyatakan bahwa dia baru menjalin hubungan dengan Putri Diana pada tahun 1986, dua tahun setelah Harry lahir.

2. Hasnat Khan

Ahli bedah jantung asal Pakistan ini sempat menjadi kekasih Diana. Bahkan, Diana menyebut Hasnat sebagai "cinta di hidupnya" dan memberinya julukan Mr Wonderful. Keduanya menjalin kasih selama 2 tahun sejak awal tahun 1995.

Hasnat dan Diana sempat memutuskan untuk menikah. Namun, Hasnat memutuskan untuk mengakhiri hubungan keduanya karena kekhawatiran akan menjadi gosip tak sedap di masyarakat. Keputusannya itu dilakukan beberapa bulan sebelum kematian tragis Diana.

3. Dodi Al Fayed

Dodi adalah anak sulung pemilik toko Harrods sekaligus anak pengusaha sukses Mohamed Al Fayed. Dodi adalah seorang playboy sepanjang hidupnya, tapi dia rela berkorban demi Diana.

Pertemuan keduanya pertama kali terjadi pada tahun 1986 di saat Diana dan Charles masih menikah. Tak ada yang terjadi antara keduanya sampai pada tahun 1997 ketika Diana mendapatkan undangan liburan di kapal pesiar milik keluarga Dodi di selatan Prancis bersama dengan kedua putranya, William dan Harry.

Setelah itu, dia menerima undangan lain dari Dodi tanpa ditemani dua putranya. Saat itulah paparazi menangkap momen mereka berciuman, sehingga menjadi berita utama di seluruh dunia. Namun, hubungan keduanya harus berakhir tragis dengan kecelakaan usai keduanya makan malam di salah satu hotel di Paris pada 31 Agustus 1997.

Dodi langsung meninggal di tempat saat kejadian berlangsung. Sementara Diana masih hidup dan sekarat dengan masalah pada paru-parunya. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Diana pun menghembuskan napas terakhirnya.

(msf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya